Camat Diminta Fasilitasi Sekretariat PPK

Camat Diminta Fasilitasi Sekretariat PPK

Tulungagung, KPU TULUNGAGUNG, KPU Tulungagung meminta camat di seluruh Kabupaten Tulungagung untuk membantu kinerja Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Utamanya terkait kesekretariatan.

Permintaan ini disampaikan Ketua KPU Tulungagung, Suyitno Arman SSos MSi dalam Rapat Koordinasi Penyelenggara Pemilukada Kabupaten Tulungagung di Tingkat Kecamatan yang berlangsung di Rumah Makan Bu Mamik Kota Tulungagung, Kamis (12/7). “Kami sudah memerintahkan pada anggota PPK untuk segera berkoordinasi dengan camat utamanya soal kesekretariatan. Ini juga berhubung dengan pelaksanaan pemilukada yang semakin dekat,” ujarnya.

Hadir dalam rapat koordinasi ini Plt Sekda Tulungagung, Ir Heru Dwi Tjahjono MM, Kepala BKD Pemkab Tulungagung, Bambang Yanuarsono SH dan Kepala Bakesbangpol Pemkab Tulungagung, Syamsul Laily SH. Selain camat se-Kabupaten Tulungagung.

Masalah kesekretariatan, menurut Arman, sangat penting untuk menunjang kinerja PPK dalam kesuksesan Pemilukada Tulungagung 2013. Terlebih personil kesekretariatan PPK merupakan PNS di Kantor Kecamatan.

“Minimal ada empat personil PNS di kesekretariatan PPK di setiap kecamatan. Seperti sekretaris, bendahara dan dua staf pembantu umum. Karena itu kami minta PPK dibantu. Tak terkecuali ruangan untuk kesekretariatan di Kantor Kecamatan,” paparnya.

Begitupun yang diungkapkan anggota KPU Tulungagung, Drs H Maksun Tohir. Bahkan dia menyebut, kebutuhan PPK tidak hanya tempat dan personil dalam kesekretariatan tetapi juga sarana penunjang kinerja seperti perangkat komputer.

“Soal perangkat komputer ini kami sudah dijanjikan bupati untuk dibantu. Mudah-mudahan saja perangkat komputer yang dulu (saat Pilpres 2009) juga masih ada termasuk file-file nya,” katanya sembari tersenyum.

Heru Dwi Tjahjono mendukung penuh permintaan KPU Tulungagung. Dia pun memohon para camat se-Kabupaten Tulungagung untuk meluluskan permintaan KPU Tulungagung tersebut.

“Mari kita bersama-sama bekerja sama. Ini semua untuk kesuksesan pelakasanaan pemilukada sehingga kita nantinya dapat pemimpin yang kredibel dan amanah,” tuturnya.(Eko)

You may also like...

     
+100%-