KPU Launching Pemilukada Tulungagung 2013 Sabtu, 14 Juli 2012

Kantor KPU Tulungagung

Tulungagung, KPU TULUNGAGUNG, Rencananya, besok, Sabtu (14/7) pukul 19.00 WIB, KPU Tulungagung bakal menggelar launching Pemilukada Tulungagung 2013 di halaman Kantor KPU setempat di Jl Abdul Fatah Kota Tulungagung. Acara ini akan dimeriahkan pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Ahmad Pitoyo dan Ki Budi Plandang.

Ketua KPU Tulungagung, Suyitno Arman SSos MSi, Jumat (13/7), mengungkapkan acara launching Pemilukada Tulungagung 2013 sudah direncanakan berlangsung meriah. Tidak hanya acara serimonial saja. “Selain pagelaran wayang kulit semalam suntuk, juga ada pementasan reog kendang dan musik,” ujarnya.

Menurut pria kelahiran Tulungagung ini, pagelaran wayang kulit diharapkan dapat menghibur warga Kota Marmer dalam menyongsong Pemilukada Tulungagung 2013 yang sudah semakin dekat. “Lakon dari pagelaran wayang kulit besok adalah Wahyu Cokroningrat. Dan pagelaran wayang kulit ini terbuka untuk umum. Siapapun boleh menonton,” terangnya.

Selanjutnya, Arman menyebut dalam acara launching secara serimonial salah satunya akan dilakukan penandatangan MoU (memorandum of understanding/nota kesepahaman). Yakni penandatangan MoU (memorandum of understanding/nota kesepahaman) antara KPU Tulungagung dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Polres dan Kejaksaan. “Penandatanganan MoU ini sangat penting untuk kesuksesan Pemilukada Tulungagung 2013. Seperti Polres untuk keamanan, Kejaksaan untuk masalah konsultasi hukum dan IDI untuk tes kesehatan para calon kepala daerah,” paparnya.

Direncanakan pula, hadir dalam acara launching Pemilukada Tulungagung 2013 anggota KPU Pusat Arif Budiman, selain semua komisioner KPU Provinsi Jatim dan anggota KPU Kota/Kabupaten se-Jatim. Tak terkecuali Bupati Tulungagung Ir Heru Tjahjono MM dan Wakil Bupati Tulungagung, M Athiyah SH berserta Muspida Tulungagung.(Eko)

You may also like...

     
+100%-