Partai Nasdem Daftar Verifikasi Ke KPU Tulungagung

Suyitno Arman menerima berkas syarat pendaftaran Pemilu 2014 yang diserahkan Ketua DPD Partai Nasdem Tulungagung Janta Wiwaha.

Tulungagung, KPU Tulungagung, DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Tulungagung menjadi partai politik (parpol) pertama di Kota Marmer yang menyerahkan syarat pendaftaran Pemilu 2014. Penyerahan berkas pendaftaran guna diverifikasi tersebut dilakukan Ketua DPD Partai Nasdem Tulungagung Janta Wiwaha SE pada Ketua KPU Tulungagung, Suyitno Arman SSos MSi, Jumat (10/8) di ruang Media Center Kantor KPU Tulungagung.

Hadir dalam penyerahan syarat pendaftaran Pemilu 2014 oleh DPD Partai Nasdem Tulungagung ini tiga anggota KPU Tulungagung lainnya. Yakni Nyadin SAg MAP, Suprihno SPd MPd dan Moh Fatah Masrun SAg MSi.

Suyitno Arman dalam sambutannya mengatakan pendaftaran yang dilakukan DPD Partai Nasdem Tulungagung akan ditindaklanjuti sesuai perundangan yang berlaku. Diakuinya, DPD Partai Nasdem Tulungagung tercatat sebagai parpol yang pertama melakukan penyerahan berkas syarat pendaftaran Pemilu 2014.

“Setelah ini kami akan verifikasi secara faktual keberadaan Partai Nasdem di Tulungagung. Seperti di antaranya keberadaan kantor, keterwakilan perempuan dan juga keanggotaan orang di dalamnya,” paparnya.

Begitu pun yang dikatakan Nyadin. Ia menambahkan kendati DPD Partai Nasdem sudah melakukan penyerahan berkas pendaftaran namun jadwal penyerahan syarat pendaftaran parpol dalam Pemilu 2014 waktunya masih relatif panjang, yakni sampai tanggal 7 September 2012. “Baru setelah itu mulai tanggal 4 sampai 28 Oktober 2012 dilakukan verifikasi oleh KPU,” bebernya.

Jadwal verifikasi parpol yang akan berlaga di Pemilu 2014 tersebut, lanjut Nyadin, berbarengan dengan pendaftaran bakal calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung 2013 yang rencananya akan berlangsung mulai tanggal 1 Oktober 2012 sampai tanggal 9 Oktober 2012. “Jadi nanti KPU Tulungagung selain melakukan verifikasi parpol juga menerima pendaftaran bakal calon pasangan bupati dan wakil bupati,” terangnya.

Sementara itu, Janta Wiwaha merasa yakin DPD Partai Nasdem Tulungagung bakal lolos dalam verifikasi parpol yang akan dilakukan KPU Tulungagung. Dia menyebut selain kepengurusan di Tulungagung yang sudah terbentuk, juga jumlah keanggotaan yang juga sudah melebihi batas minimal. “Kepengurusan kami sudah ada di 100-an desa se-Tulungagung. Dan yang jelas selain menjadi yang pertama menyerahkan berkas pendaftaran, kami optimis akan menjadi pemenang Pemilu 2014,” tandasnya.

Penyerahan berkas pendaftaran parpol oleh DPD Partai Nasdem Tulungagung berlangsung cukup menarik. Pasalnya, mereka mengarak berkas pendaftaran yang dibawa kelompok kesenian Reog Kendang sebelum kemudian diserahkan pada KPU Tulungagung.

You may also like...

     
+100%-