Giliran Partai Nasdem Diverifikasi Faktual

Suprihno bersama tim Sekretariat KPU Tulunaggung saat melakukan verifikasi faktual kepengurusan DPD Partai Nasdem Tulungagung, Minggu (4/11).

Tulungagung, KPU Tulungagung
KPU Tulungagung terus melakukan verifikasi faktual bagi partai politik (parpol) yang sudah dinyatakan lolos verifikasi administrasi oleh KPU Pusat untuk mengikuti Pemilu 2014. Setelah Partai Demokrat dan Partai Golkar, giliran Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang diverifikasi faktual kepengurusannya, Minggu (4/11).

Komisioner KPU Tulungagung, Suprihno MPd, yang melakukan verifikasi faktual di kantor parpol yang berada di Jl Supriyadi timur Komplek Nirwana Plaza Kota Tulungagung tersebut. Dia dibantu tim dari Sekretariat KPU Tulungagung.

Hampir seluruh pengurus DPD Partai Nasdem dan Dewan Pembina Partai Nasdem Tulungagung hadir saat verifikasi faktual berlangsung. Hanya ada satu orang pengurus dari total 12 orang pengurus yang absen karena sedang bepergian ke luar kota.

Ketua DPD Partai Nasdem Tulungagung, Janta Wiwaha, mengungkapkan ketidakhadiran satu orang pengurus tersebut sudah diberitahukan dalam bentuk surat pada KPU Tulungagung. “Rencananya kalau sudah pulang langsung akan ke Kantor KPU untuk diverifikasi faktual,” katanya.

Ketidakhadiran pengurus parpol saat KPU Tulungagung melakukan verifikasi faktual menurut Suprihno tidak bermasalah jika ada surat pemberitahuan atau surat keterangan ketidakhadirannya itu. “Kami akan menunggu kehadiran pengurus yang tidak hadir untuk diverifikasi faktual sampai tanggal 7 November 2012,” ujarnya.

Rencananya, bapak dua orang putra ini akan melakukan verifikasi faktual serupa di dua parpol lainnya. Yakni PKB dan PPN.

Selain Suprihno, empat komisioner KPU Tulungagung bersama tim dari Sekretariat KPU Tulungagung sampai tanggal 7 November 2012 juga melakukan verifikasi faktual kepengurusan parpol. Ketua KPU Tulungagung, Suyitno Arman SSos MSi melakukan verifikasi faktual kepengurusan parpol Hanura, PKBIB dan PKPI. Sedang M Fatah Masrun MSi melakukan verifikasi faktual kepengurusan PDIP, Partai Gerindra dan PPRN.

Sementara itu, komisioner KPU Tulungagung lainnya yakni Nyadin MAP serta Drs Maksun Thohir melakukan verifikasi faktual masing masing di Partai Golkar, PKS, Demokrat, PAN, PPP dan PDP.

Seperti diberitakan, Suprihno saat memberikan informasi pada 15 pimpinan parpol di Tulungagung yang akan diverifikasi faktual, Kamis (1/11) lalu, menyebut verifikasi faktual terkait kepengurusan parpol sudah dijadwal yakni akan dilakukan mulai, Jumat (2/11) sampai Rabu (7/11). Sementara verifikasi faktual untuk keanggotaan parpol dimulai Jumat (2/11) sampai Sabtu (24/11).

You may also like...

     
+100%-