Empat Cawabup Tulungagung Lakukan Debat Publik

Empat cawabup saat memberikan paparannya atas persolan pendidikan, kesehatan dan sosial kemasyaratan di hadapan publik dalam acara debat publik cawabup Tulungagung 2013-2018 di Gedung Barata, Jumat (18/1)

Tulungagung, KPU Tulungagung
Bertempat di Ruang Yudhistira Gedung Barata Kota Tulungagung, KPU Tulungagung, Jumat (18/1), menyelenggarakan acara debat publik bagi empat Calon Wakil Bupati (Cawabup) Tulungagung 2013-2018.

Empat cawabup hadir dalam acara yang dipandu moderator Doni Iswara itu. Keempatnya adalah (sesuai nomer urut) Maryoto Bhirowo (Pasangan Sahto), Budi Setijahadi (Pasangan Abdi), Tatang Suhartono (Pasangan Matang) dan Anna Luthfie (Pasangan Bangsa).

Sedang tampil sebagai panelis adalah Ketua STAIN Tulungagung, Prof Dr Maftukin MAg, Purek II Universitas Tulungagung (Unita), Dr Isworo dan dari IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Tulungagung, dr Kasil Rohmad.

Ketua KPU Tulungagung, Suyitno Arman SSos MSi saat memberi sambutan dalam acara tersebut mengatakan debat publik yang pertama bagi para cawabup lebih ditekankan pada tiga bidang pembangunan. Yakni bidang pendidikan, kesehatan dan sosial kemasyarakatan. “Karena itu, sebagai panelis dihadirkan tokoh-tokoh yang berkompeten di bidangnya. Seperti Prof Maftukin di bidang pendidikan, Dr Isworo di bidang sosial kemasyarakatan dan dr Kasil di bidang kesehatan,” katanya.

Acara debat publik yang diliput berbagai media di Tulungagung dan disiarkan langsung oleh banyak media elektronik tersebut berjalan tertib dan lancar. Para cawabup saling memaparkan visi dan misinya secara konkret di hadapan panelis dan undangan yang hadir memenuhi Ruang Yudistira Gedung Barata.

Berbagai perwakilan elemen masyarakat saat itu terlihat hadir dalam acara debat publik. Di antaranya guru, SKPD lingkup Pemkab Tulungagung bidang kesehatan, Dinas Pendidikan, ormas, organisasi masyarakat, LSM, PPK dan Panwaslu.

Rencananya, acara debat publik bagi pasangan Cabup/Cawabup Tulungagung 2013-2018 akan dilaksanakan tiga kali lagi oleh KPU Tulungagung. Ketua Pokja Sosialisasi dan Kampanye KPU Tulungagung, Nyadin MAP mengungkapkan setelah debat publik antar cawabup, selanjutnya akan digelar debat publik bagi para cabup. “Setelah itu, kami juga akan menyelenggarakan debat pasangan cabup/cawabup. Jadi nanti yang hadir dalam acara itu tidak sendiri-sendiri lagi tapi semua berpasangan. Acara debat publik pasangan cabup/cawabup ini bakal tambah meriah dan menarik,” paparnya.

You may also like...

     
+100%-