Launching Pilgub 2013 Dimeriahkan Pagelaran Tiga Band

Ketua KPU Tulungagung, Suyitno Arman SSos MSi memotong nasi tumpeng menandai launching Pemilukada Jatim 2013 didampingi Wakapolres Kompol Indra Lutrianto Amstono dan Sekretaris KPU Tulungagung, Drs M Mafachir MM.

Tulungagung, KPU Tulungagung

Launching Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2013 di Tulungagung berlangsung meriah. Penampilan tiga band dari berbagai aliran musik digelar dalam acara yang berlangsung di Lapangan Tenis Kantor KPU Tulungagung, Minggu (14/4) malam.

Hadir dalam acara launching Wakapolres Tulungagung, Kompol Indra Lutrianto Amstono. Selain juga di antaranya anggota PPK, Sekretariat PPK se- Tulungagung dan pimpinan partai politik di Tulungagung.

Ketua KPU Tulungagung, Suyitno Arman SSos MSi saat memberi sambutan mengatakan dalam setahun ini di Tulungagung diadakan tiga launching pemilu. Yakni Pemilukada Tulungagung 2013 pada 13 Juli 2012, Pemilu DPR, DPD dan DPRD pada tanggal 7 April 2013 dan Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2013 yang dilakukan tanggal 14 April 2013.

“Dalam setahun kita melakukan tiga kali launching pemilu. Saat ini ada dua kegiatan penting dalam pelaksanaan pemilu itu. Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2013 dan Pemilu DPR, DPD dan DPRD. Sedang Pemilukada Tulungagung 2013 tinggal tahapan pelantikan yang rencananya dilakukan pada tanggal 30 April mendatang,” paparnya.

Dalam Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2013, jelas alumni Universitas Airlangga (Unair) Surabaya ini sekarang sudah memasuki tahapan penyerahan berkas untuk bakal calon perseorangan (independen). Karenanya, KPU Tulungagung beserta PPK dan PPS se-Tulungagung harus bersiap untuk mem-verifikasi berkas bakal calon perseorangan itu jika ada dukungan dari penduduk Tulungagung. “Kita tunggu apakah memang ada dukungan dari warga Tulungagung. Mungkin seminggu lagi baru diketahui,” tuturnya.

Suyitno Arman berharap Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2013 dapat berjalan lancar dan sukses. Seperti yang tersirat dalam maskot Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2013 yang bergambar sepasang ayam bekisar memasukkan surat suara dan bertuliskan, “Jer Basuki Mowo Beyo Ayo Nyoblos”.

“Semoga dengan yang digambarkan oleh sepasang ayam bekisar itu jumlah partisipasi masyarakat dalam Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2013 semakin bertambah dan menghasilkan pemimpin yang amanah,” katanya.

You may also like...

     
+100%-