Bupati dan Wabup Tulungagung Periode 2013-2018 Dilantik

Gubernur Jatim, Dr H Soekarwo atas nama Presiden RI saat melantik Syahri Mulyo SE dan Drs H Maryoto Birowo MM sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung periode 2013-2018, Selasa (30/4).

Tulungagung, KPU Tulungagung

Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung periode 2013-2018, Syahri Mulyo SE dan Drs H Maryoto Birowo MM, Selasa (30/4), resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Gubernur Jatim, Dr H Soekarwo. Pelantikan berlangsung di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso.

Usai melakukan pelantikan, Gubernur Soekarwo minta pasangan berjuluk Sahto (Syahri Mulyo-Maryoto Birowo) dalam Pemilukada Tulungagung 2013 ini untuk selalu bersilaturahmi. “Ini harapan buat Bupati Syahri Mulyo dan Wakil Bupati Maryoto Birowo. Harus ada harmonisasi pasca Pilkada yaitu dengan silaturahmi,” katanya.

Prosesi pelantikan Bupati Syahri Mulyo dan Wabup Maryoto Birowo yang dilakukan dalam rapat paripurna istimewa DPRD Tulungagung dan dipimpin Ketua DPRD Tulungagung, Supriyono SE MSi itu berlangsung khidmat dan lancar. Beberapa pejabat birokrasi, pejabat militer, pejabat kepolisian, tokoh masyarakat dan tokoh politik juga tampak hadir dalam acara pelantikan yang dihadiri tak kurang dari 3.000 undangan tersebut. Mereka semua memadati Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso tempat dilakukannnya prosesi pelantikan. Di antara pejabat yang hadir terlihat Kapolda Jatim, Bupati Blitar, Wakil Walikota Surabaya, Walikota Madiun, Wakil Bupati Pacitan, Wakil Bupati Nganjuk, beberapa pimpinan DPRD daerah sekitar Tulungagung, anggota DPRD Jatim, komisioner KPU Tulunggagung serta Ketua KPU Jatim, Andre Dewanto Ahmad.

Dua mantan Bupati Tulungagung, Drs Saefudin Said dan Drs Budi Susetyo tampak hadir pula di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso. Dua mantan bupati tersebut merupakan bupati-bupati sebelum pemerintahan Heru Tjahjono-M Athiyah.

Ketua KPU Tulungagung, Suyitno Arman SSos MSi, menyatakan selamat atas dilantiknya Bupati Syahri Mulyo dan Wabup Maryoto Birowo oleh Gubernur Soekarwo. Dia berharap pasangan Sahto tersebut dapat menjalankan amanah masyarakat Tulungagung sesuai visi dan misi saat kampanye dalam Pemilukada 2013 lalu.

“KPU Tulungagung sangat berterima-kasih, karena prosesi pelantikan Bupati dan Wabup Tulungagung periode 2013-2018 berlangsung lancar. Kami ucapkan terima-kasih pada semua parpol, masyarakat dan aparat keamanan utamanya kepolisian atas kelancaran Pemilukada Tulungagung 2013 sampai acara pelantikan bupati dan wabup terpilih,” paparnya.

Suyitno Arman berharap pula setelah dilantiknya pasangan bupati dan wabup terpilih, Bupati Syahri Mulyo dan Wabup Maryoto Birowo nantinya dapat bersama KPU Tulungagung menyukseskan dua agenda penting pemilu. Yakni Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2013 serta Pemilu Legislatif  (Pileg) 2014. “Setelah Pemilukada Tulungagung 2013 berjalan sukses, tugas kami belum selesai. Masih ada dua tugas yang belum selesai yaitu Pemilu Gubernur dan wakil Gubernur Jatim 2013 serta Pileg 2014,” ucapnya.

Sementara itu, sebelum acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung periode 2013-2018 berakhir, mantan Bupati Ir Heru Tjahjono MM sempat membacakan puisi yang diberi judul Catatan Pengabdian. Diakhir bacaannya dia mengatakan “Hari Jumat membaca tasbih, Ambil wudhu di air kolam, Mohon Maaf dan terima kasih, Dari lubuk hati yang terdalam”.

You may also like...

     
+100%-