Sosialisasi Pilgub Jatim 2013 dan Buka Bersama

Suyitno Arman saat menyampaikan materi sosialisasi Pilgub Jatim 2013 didampingi komisioner KPU Tulungagung lainnya.

KPU Tulungagung, Tulungagung

KPU Tulungagung, Jumat (26/7) sore, menyelenggarakan Buka Bersama dan Sosialisasi Pemilukada Propinsi Jawa Timur Tahun 2013 Bagi Seluruh Elemen Masyarakat Kabupaten Tulungagung. Acara berlangsung di Lapangan Tenis Kantor KPU Tulungagung.

Hadir dalam acara yang mendatangkan Ketua MUI Tulungagung, KH Hadi Muhammad Mahfudz (Gus Hadi) sebagai penceramah kultum sebelum buka puasa itu seluruh elemen masyarakat Tulungagung. Di antaranya dari Parpol, Panwaslu, Tokoh Masyarakat, Polres, Ormas, LSM , Perguruan Tinggi, Ketua PPK se-Tulungagung, SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) lingkup Pemkab Tulungagung yang terkait dan Mahasiswa. Selain juga, seluruh Komisioner KPU Tulungagung dan Sekreataris KPU Tulungagung.

Ketua KPU Tulungagung, Suyitno Arman SSos MSi, mengatakan sosialisasi Pilgub 2013 kini lebih gencar dilakukan karena masih ada sebagian masyarakat yang belum mengetahui tentang Pilgub Jatim 2013. Termasuk terkait pencalonan Khofifah Indar Parawansah.

“Banyak ibu-ibu yang tanya tentang pencalonan Khofifah. Erkait pertanyaan ini saya jawab sampai saat ini Khfifah belum lolos, karena memang masih ada gugatan di PTUN,” ujarnya.

Namun demikian, menurut alumnus Unair Surabaya ini, KPU Jatim sudah menetapkan tiga pasangan Cagub/Cawagub dalam Pilgub Jatim 2013. Mereka adalah Pasangan Dr H Soekarwo dan Drs H Saifullah Yusuf dengan nomer urut 1, Pasangan Dr H Eggi Sudjana SH MSi dan Drs Moch Sihat dengan nomer urut 2 serta Pasangan Drs Bambang Dwi Hartono MPd dan MH Said Abdullah dengan nomer urut 3.

“DPT (Daftar Pemilih Tetap)-nya pun sudah ditetapkan oleh KPU Jatim. Jumlahnya ada 30 juta lebih pemilih. Sedang untuk Tulungagung, DPT Pilgub Jatim 2013 sebanyak 857.341 Pemilih,” paparnya.

Sementara Kabagops Polres Tulungagung, Kompol Subagio, yang juga memberi materi sosialisasi mengungkapkan aparat Kepolisian Tulungagung sudah siap melakukan pengamanan dalam pelaksanaan Pilgub Jatim 2013. Dikatakan Polres Tulungagung sudah melakukan latihan-latihan, termasuk dengan melibatkan personil Linmas.

Acara sosialisasi Pilgub Jatim 2013 diakhiri dengan buka puasa bersama setelah sebelumnya dilakukan Sholat Maghrib berjamaah dengan imam Gus Hadi.

You may also like...

     
+100%-