Distribusikan Kotak dan Bilik Suara Untuk Pilgub

Petugas KPU Tulungagung mengangkat kotak dan bilik suara ke dalam kendaraan truk dengan pengawalan aparat Kepolisian Tulungagung.

Tulungagung, KPU Tulungagung

          Mulai hari ini, Selasa (20/8), KPU Tulungagung mendistribusikan kotak dan bilik suara untuk Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2013 ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Rencananya distribusi tersebut akan berlangsung sampai besok, Rabu (21/8).

          Anggota KPU Tulungagung, Fatah Masrun MSI, Selasa (20/8) mengungkapkan jumlah kotak suara yang didistribusikan sebanyak sejumlah TPS (Tempat Pemungutan Suara), PPS (Panitia Pemungutan Suara) dan PPK. “Kalau dijumlah jumlah TPS-nya sebanyak 2.194. Kemudian jumlah PPS 271 dan jumlah PPK sebanyak 19. Jadi total 2.484 kotak suara,” ujarnya.

          Selain kotak suara dan bilik suara, menurut Fatah, ada beberapa logistik Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2013 yang juga didistribusikan ke PPK. Di antaranya alat coblos dan surat suara. “Yang belum didistribusikan adalah berkas C1. Ini karena masih distikerisasi,” tuturnya.

          Mengenai waktu pendistribusian ke PPK, mantan aktifis mahasiswa Tulungagung ini mengatakan bisa jadi akan berlangsung selama dua hari. Masalah jumlah PPK di Tulungagung mencapai 19 PPK.

          “Kendati kami sudah mengerahkan tiga truk dan satu kendaraan pikap namun untuk diselesaikan satu hari tidak memungkinkan karena medan dan tempat PPK yang berjumlah 19. Kemungkinan semua baru selesai sampai besok. Jadi memakan waktu dua hari,” jelasnya.

You may also like...

     
+100%-