KPU Tulungagung MoU Dengan Media Massa

Penandatangan MoU dilakukan oleh Ketua KPU Tulungagung, Suyitno Arman bersama dengan PWI dan AJI serta disaksikan oleh Forpimda Tulungagung, Rabu (11/12).

Tulungagung, KPU Tulungagung

          Bertempat di Ruang Media Center Kantor KPU Tulungagung, KPU Tulungagung melakukan penandatanganan nota kesapahaman (MoU) dengan media massa dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) 2014, Rabu (11/12). Penandatanganan memorandum of understanding tersebut dari media massa diwakili oleh Ketua PWI Tulungagung, Aminun Jabir dan perwakilan AJI Tulungagung, Adrian Sunaryo.

          Hadir dan ikut pula dalam penandatangan MoU, Wakil Bupati Tulungagung, Drs Maryoto Birowo MM. Selain Kepala Kejaksaan Negeri Tulungagung, Made Mustika SH MH dan Wakapolres Tulungagung, Kompol Indra Lutrianto Amstono.

          Ketua KPU Tulungagung, Suyitno Arman SSos MSi mengatakan kerjasama dengan media massa dalam menyukseskan Pileg 2014 sangat diperlukan. Apalagi media massa termasuk stake holder dalam empat pilar.

          “Seperti diketahui empat pilar yang dapat menyukseskan pemilu itu adalah partai politik, pemerintah, NGO atau LSM dan satu lagi media massa. Karena itu posisi media massa sangat penting,” katanya.

          Dalam acara penandatanganan MoU antara KPU Tulungagung dan media massa juga sekaligus dilangsungkan launching Ruang Media Center bagi wartawan. Ruang media center KPU Tulungagung menyediakan informasi dan sarana pendukung untuk memudahkan wartawan dalam menyebarluaskan informasi pada masyarakat.

          Suyitno Arman menyebut Ruang Media Center KPU Tulungagung saat ini sudah berbeda dengan Ruang Media Center saat Pemilukada Tulungagung 2013. Ada banyak perubahan yang membuat lebih nyaman bagi awak media massa. “Mudah-mudahan nanti akan semakin meningkat kenyamanannya,” tuturnya sembari tersenyum.

          Peresmian Ruang Media Center ini ditandai pula dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Suyitno Arman. Potongan tumpeng kemudian diberikan pada Aminun Jabir dan Andrian Sunaryo.

You may also like...

     
+100%-