12 Parpol Sepakat Damai Dalam Kampanye

Para ketua parpol peserta Pileg 2014 menandatangani Deklarasi Kampanye Pemilu Damai saat acara Kampanye Simpatik Bersama di Stadion Beji Tulungagung, Sabtu (15/3) sore.

Tulungagung, KPU Tulungagung

          12 Partai Politik (Parpol) di Tulungagung sepakat damai dalam pelaksanaan kampanye terbuka Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 yang dilaksanakan mulai tanggal 16 Maret 2014 sampai tanggal 5 April 2014. Pimpinan ke-12 parpol tersebut telah menandatangani Deklarasi Kampanye Pemilu Damai saat acara Kampanye Simpatik Bersama di Stadion Beji Tulungagung, Sabtu (15/3) sore.

          Penandatanganan Deklarasi Kampanye Pemilu Damai dipandu langsung oleh Ketua Divisi Sosialisasi KPU Tulungagung, Nyadin MAP. Selain disaksikan oleh Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo SE dan Wakil Bupati Tulungagung, Drs Maryoto Birowo MM serta perwakilan Forpimda (Forum Pimpinan Daerah) Tulungagung seperti di antaranya Wakapolres dan Kasdim Tulungagung.

          Ketua KPU Tulungagung, Suyitno Arman SSos MSi dalam acara tersebut berharap pelaksanaan kampanye terbuka yang dimulai pada tanggal 16 Maret 2014 sampai dengan 5 April 2014 dapat berjalan aman, lancar dan kondusif. “Harapannya sama dengan pemilu-pemilu yang sudah dilakukan. Kita berharap semuanya lancar dan aman. Seperti saat pelaksanaan Pemilukada Tulungagung dan Pilgub belum lama ini,” ujarnya.

          Suyitno Arman juga berharap dengan diselenggarakannya kampanye simpatik secara bersama-sama dapat semakin membuat pelaksanaan Pemilu 2014 berjalan dengan baik. “Mari kita songsong bersama masa kampanye terbuka. Kita sukseskan bersama dengan tertib dan damai,” paparnya.

          Bupati Syahri Mulyo dalam sambutannya mengatakan hal senada. Bahkan dia menyebut pelaksanaan Pemilu Tahun 1955 dapat dijadikan contoh dalam pelaksanaan pemilu saat ini.

          Pemilu Tahun 1955 menurut bupati yang mantan anggota DPRD Tulungagung dan DPRD Jatim ini masih tercatat yang terbaik sampai saat ini. “Penyelenggaraan Pemilu 1955 merupakan pelaksanaan pemilu terbersih. Moga saja pemilu sekarang setidaknya dapat menyamai pelaksanaan Pemilu Tahun 1955,” harapnya.

          Acara Kampanye Simpatik Bersama di Tulungagung kemarin berlangsung meriah dan semarak. 12 parpol peserta Pemilu 2014 menghias kendaraan bermotor mereka dengan atribut-atribut partainya masing-masing. Bahkan ada pula yang menggunakan mobil terbuka lengkap dengan sound sistem.

          KPU Tulungagung sebagai penyelenggara pemilu di Tulungagung juga menurunkan truk trailer. Truk ukuran raksasa ini disulap menjadi panggung berjalan yang memuat pagelaran live musik. Suasana benar-benar semarak dan meriah.

          Kemeriahan kampanye bersama itu membuat warga Kota Tulungagung pun berduyun-duyun melihat di jalan-jalan yang dilalui. Seperti di Jl MT Haryono, banyak warga yang antusias menonton iring-iringan kendaraan bermotor kampanye simpatik bersama.

You may also like...

     
+100%-