Deklarasi Damai Pilpres 2014

Perwakilan parpol pengusung dua pasangan capres-cawapres menandatangani deklarasi siap menang siap kalah.

Tulungagung, KPU Tulungagung

          KPU Tulungagung, Sabtu (5/7) sore, menyelenggarakan Deklarasi Damai Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014. Deklarasi berlangsung di Liiur Cafe and Resto Kota Tulungagung.

          Hadir dalam acara tersebut semua perwakilan partai politik pengusung dua pasangan capres-cawapres. Selain juga perwakilan dari Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), di antaranya Kepala Bakesbangpol Pemkab Tulungagung, Drs Sukadji MSi, Kompol Puji Wiyono dan tokoh masyarakat serta pers.

          Ketua KPU Tulungagung, Suprihno SPd MPd mengatakan deklarasi damai Pilpres 2014 untuk mewujudkan kondisi yang tetap kondusif di Tulungagung selama proses pilpres 2014. Utamanya pasca hari pencoblosan tanggal 9 Juli 2014 mendatang.

          Ia juga menjelaskan maksud dari masa tenang yang dimulai pada tanggal 6-8 Juli 2014 adalah memberikan waktu pada pemilih untuk merenung dan menentukan pilihannya pada tanggal 9 Juli 2014.

          Suprihno yang alumni Universitas Jember (Unej) ini mengapresiasi selama masa kampanye Pilpres 2014 tidak timbul gejolak di Tulungagung. “Dari 12 penyelenggaraan kampanye di Tulungagung semuanya berjalan aman dan kondusif,” ujarnya. Dia berharap keadaan tersebut tetap akan berlangsung sampai pelaksanaan pencobolosan dan pasca pencoblosan.

          Begitu pun yang dikatakan Suyitno Arman SSos MSi, anggota KPU Tulungagung lainnya.Menurutnya, pelaksanaan tiga kali pemilu sebelumnya di Tulungagung kondisinya selalu kondusif. “Karena itu, kondisi yang sudah menjadi karakter warga Tulungagung ini harus dipertahankan. Dalam pelaksanaan Pilpres harus tetap kondusif seperti pelaksanaan Pilkada Tulungagung, Pilgub dan Pileg kemarin,” paparnya.

          Pelaksanaan Deklarasi Damai Pilpres 2014 diakhiri dengan penandatanganan ikrar bersama siap kalah siap menang oleh perwakilan partai politik pengusung dan disaksikan oleh perwakilan Forpimda serta perwakilan tokoh masyarakat. Acara kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

You may also like...

     
+100%-