Rekapitulasi Perhitungan Suara di Kecamatan

Rapat Pleno Rekapitulasi Pilpres PPK Kec. Bandung, 13 Juli 2014

Tulungagung, KPU Tulungagung

          Minggu (13/7) semua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Tulungagung melakukan rekapitulasi perhitungan surat suara Pilpres 2014. Pelaksanaan rekapitulasi perhitungan surat suara di tingkat kecamatan tersebut juga berlangsung relatif lancar dan kondusif.

          Sebagian PPK yang sebelumnya telah menjadwal baru akan melakukan rekapitulasi perhitungan surat suara Pilpres 2014 pada Senin (14/7) ternyata memajukan jadwalnya menjadi tanggal 13 Juli 2014. “Karena itu kemudian dilakukan serentak tanggal 13 Juli. Semua PPK di Tulungagung melakukan rekapitulasi perhitungan surat suara Pilpres pada hari yang sama,” ujar Ketua KPU Tulungagung, Suprihno SPd MPd.

          Dari hasil monitoring KPU Tulungagung, menurut Suprihno, pelaksanaan rekapitulasi perhitungan surat suara Pilpres di setiap kecamatan berlangsung lancar dan kondusif. “Tidak ada komplain dari saksi-saksi,” katanya.

          Rekapitulasi perhitungan di kecamatan-kecamatan, lanjut dia, juga menunjukkan hasil yang mengarah pada keunggulan perolehan suara pasangan capres-cawapres nomer urut dua. “Hasil di kecamatan-kecamatan memang kecenderungan suaranya banyak ke pasangan capres-cawapres nomer urut dua,” terangnya.

          KPU Tulungagung mencatat tingkat kehadiran pemilih pada Pipres 2014 cukup tinggi kendati lebih rendah dari partisipasi pemilih pada Pileg 2014. Pada Pilpres 2014 tingkat kehadiran pemilih sekitar 72 persen. Sedang dalam Pileg 2014 lalu mencapai 75 persen.

You may also like...

     
+100%-