KESIAGAAN PPID, MEMBANTU LAYANAN PUBLIK DI LINGKUNGAN KPU

Pengurus DPD PKS saat berkunjung ke kantor KPU Kab.Tulungagung(20/5)

Pengurus DPD PKS saat berkunjung ke kantor KPU Kab.Tulungagung(20/5)

Rep. : Nanang Eko Prasetyo
Ed. : Suyitno Arman

Tulungagung, kpu-tulungagungkab.go.id.__Kesiagaan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dalam layanan publik di lingkungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) benar-benar dibutuhkan. Hal ini setidaknya dirasakan oleh KPU Kabupaten Tulungagung dalam melayani permintaan data pemilu oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kabupaten Tulungagung.

Jumat (20/5) lalu DPD PKS Kabupaten Tulungagung yang dipimpin ketuanya Renno Mardipuro didampingi salah satu fungsionaris DPD Sih Penpri menyambangi langsung kantor KPU Kabupaten Tulungagung di Jl. KHR. Abdul Fattah. Maksud kedatangan tidak lain adalah meminta data-data hasil pemilu 2014 berbasis desa se-Kabupaten Tulungagung.

Ketua KPU Kabupaten Tulungagung Suprihno menyambut baik kehadiran rombongan DPD PKS tersebut. Selain sebagai ajang sillaturrahmi, diskusi santai di ruang ketua itu juga dimanfaatkan untuk memberikan informasi terbaru terkait berbagai kegiatan dan program di lingkup KPU. “Kami merasa senang pimpinan PKS hadir langsung di KPU. Sudah pasti ini baik untuk sillaturrahmi. Selain itu juga kesempatan bagi kami untuk menginformasikan beberapa kegiatan yang dilakukan oleh KPU.” papar Suprihno.

Sementara itu Ketua DPD PKS Kabupaten Tulungagung Renno Mardipuro menyampaikan bahwa maksud dari kunjungan ke KPU selain sillaturrahmi adalah meminta data-data hasil pemilu 2014. Data-data itu sangat dibutuhkan oleh partainya, sebagai penyiapan data dukung untuk persiapan menyusun strategi partai. “Saya kira data-data yang dimiliki KPU lebih lengkap. Apalagi data yang kami butuhkan ini tergolong detail karena basis desa atau kelurahan hasil pemilu 2014 lalu. Karena itu akan lebih pas jika kita memintanya langsung ke sini.” ujarnya.

Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Pengembangan Informasi KPU Kabupaten Tulungagung Suyitno Arman setelah berkoordinasi dengan Tim PPID segera menyiapkan data-data yang diperlukan. “Kita sudah siapkan data-data itu secara lengkap dan valid, karena permintaan sudah disampaikan secara formal dan sesuai dengan SOP. Data-data mulai dari Model DA, DA1 pemilu DPR, DPD, dan DPRD Provinsi, serta DPRD Kabupaten Tulungagung, semuanya sudah kita serahkan. Karena jumlahnya tidak memungkinkan dalam bentuk hardcopy, maka yang kita berikan adalah data dalam bentuk softcopy.” jelas Arman. (NEP/ARM)

PEMILU UNTUK KITA

MARI PRO AKTIF!!

Laporkan diri Anda atau saudara apabila:
  1. Pemilih Baru
  2. Meninggal Dunia
  3. Pindah Domisili (Masuk/Keluar Tulungagung)
  4. Purna/Menjadi TNI/POLRI
  5. Gangguan Jiwa
KLIK DISINI UNTUK LAPORKAN SEKARANG

Komisioner

Mohammad Fatah Masrun, M.Si

Suprihno, M.Pd

Agus Safei, SH

Suyitno Arman, S.Sos, M.Si

Victor Febrihandoko, S.Sos

Arsip Artikel

Pilkada 2013 Theme Song

audio

Artist: KPU Tulungagung
Song: Pilkada 2013 Theme Song
Album: -