PR WORKSHOP: 5 KOMISIONER DAN 30 PEGAWAI KPU DIBERI TUGAS BIKIN BERITA

Komisioner dan staf KPU antusian mengikuti workshop(3/6)

Komisioner dan staf KPU antusian mengikuti workshop(3/6)

Rep./Ed. : Suyitno Arman

Tulungagung (kpu-tulungagungkab.go.id.) – 5 orang komisioner dan 30 pegawai KPU Kabupaten Tulungagung dari unsur sekretariat harus bisa membuat berita. Dan berita itu harus selesai dan dikumpulkan paling lambat seminggu pasca pelaksanaan workshop. Itulah pekerjaan rumah (PR) yang diberikan oleh Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Pengembangan Informasi KPU Tulungagung Suyitno Arman, saat tampil sebagai nara sumber pada workshop penulisan berita dan artikel website KPU Tulungagung Jum’at (3/6/2016) di ruang media center KPU Tulungagung.

Menurut Suyitno Arman, tugas menulis berita adalah PR yang paling pas diberikan kepada seluruh peserta workshop, karena persoalan menulis berita sebenarnya bukanlah persoalan teori belaka, melainkan persoalan praktis. “Menulis bukanlah persoalan apa yang dipikirkan atau apa yang dipelajari saja, melainkan apa yang harus dicoba dan dituangkan. Karena itu seluruh peserta, baik komisioner atau sekretariat, baik staf atau pimpinan, tidak ada kecualinya semuanya saya tugasi harus bikin berita. Angelnya apa saja dari pelaksanaan workshop hari ini. Dan harus dikumpulkan paling lambat minggu depan.” Kata Arman.

Wartawan senior Harian Bhirawa Jatim Wiwieko Dharmaidiningrum yang juga dihadirkan sebagai nara sumber mengapresiasi hal tersebut. Menurut dirinya, jika mau belajar tentang jurnalistik waktu satu hari tidaklah cukup. Yang lebih dibutuhkan adalah kemauan dan keberanian untuk mencoba menulis. “Menulis berita itu bisa dibilang gampang, bisa juga disebut susah. Tergantung mau atau tidak dia belajar menulis dan terus menulis. Kalau dipelajari, satu hari seperti ini tidaklah cukup, bahkan mungkin butuh satu semester.” Canda bapak dua putera tersebut.

Menerima tugas “berat” tersebut, sebagian peserta workshop tampak antusias. Namun juga tidak sedikit lainnya yang mengernyitkan dahi sambil memegang kepala, tanda seperti memikul beban yang berat. Layak ditunggu perkembangan selanjutnya, apakah PR tersebut benar-benar mampu dikerjakan oleh seluruh peserta. Jika ada 35 orang peserta SDM di KPU Tulungagung (5 komisioner + 30 sekretariat), mestinya akan terkumpul 35 tulisan. Tentu hal itu akan semakin menambah pengayaan konten website KPU Tulungagung di  kpu-tulungagungkab.go.id.(ARM)

PEMILU UNTUK KITA

MARI PRO AKTIF!!

Laporkan diri Anda atau saudara apabila:
  1. Pemilih Baru
  2. Meninggal Dunia
  3. Pindah Domisili (Masuk/Keluar Tulungagung)
  4. Purna/Menjadi TNI/POLRI
  5. Gangguan Jiwa
KLIK DISINI UNTUK LAPORKAN SEKARANG

Komisioner

Mohammad Fatah Masrun, M.Si

Suprihno, M.Pd

Agus Safei, SH

Suyitno Arman, S.Sos, M.Si

Victor Febrihandoko, S.Sos

Arsip Artikel

Pilkada 2013 Theme Song

audio

Artist: KPU Tulungagung
Song: Pilkada 2013 Theme Song
Album: -