IMBAS WORKSHOP, TAMPILAN WEBSITE kpu-tulungagungkab.go.id MAKIN BERBENAH

Website KPU Kab.Tulungagung (kpu-tulungagungkab.go.id) saat diakses melalui 2 media yang berbeda

Website KPU Kab.Tulungagung (kpu-tulungagungkab.go.id) saat diakses melalui 2 media yang berbeda

Reporter : Bagus Wahyu P.
Editor : Suyitno Arman

Tulungagung (kpu-tulungagungkab.go.id.) – Dampak pelaksanaan kegiatan workshop penulisan berita & artikel website di KPU Tulungagung benar-benar terasa. Setelah beberapa staf yang sebelumnya jarang menulis berita kini menjadi tergugah untuk memberikan sumbangsih tulisannya, kini giliran penataan/perbaikan di sisi tampilan dan konten website kpu-tulungagungkab.go.id.

Hal itu diakui koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Pengembangan Informasi KPU Tulungagung Suyitno Arman. Ditemui Rabu (8/8/2016) di ruang PPID KPU Tulungagung Arman menjelaskan, perbaikan konten itu diantaranya adalah penataan ulang kategorisasi. Saat ini untuk konten pemberitaan terbagi dalam 3 kategori, yakni (1) KPU dalam berita, (2) Seputar Jatim, dan (3) Berita KPU Kabupaten.

KPU dalam Berita berisi share link berita dari kpu.go.id atau media online terpercaya lainnya. Seputar Jatim berisi share link berita-berita dari kpujatim.go.id atau website KPU Kabupaten/Kota lain di Jawa Timur. Sedangkan Berita KPU Kabupaten adalah berisi berbagai informasi yang yang merupakan produksi KPU Tulungagung sendiri. Untuk kategori ini masih terbagi lagi dalam 4 konten yakni: Berita, Opini, Seputar Pemilu, dan Seputar Pilkada. “Kategorisasi ini dimaksudkan untuk mempermudah pembaca menelusuri kebutuhan informasi yang diinginkannya. Selain itu juga menindaklanjuti program yang sudah dicanangkan KPU Jatim.” Papar Suyitno Arman.

Selain menata content, website KPU Tulungagung juga menyempurnakan tampilan utamanya bagi para pengguna smartphone. Bagus Wahyu P., staf khusus KPU Tulungagung yang berkecimpung di dunia web programming menjelaskan, maraknya penggunaan smartphone saat ini menuntut penyedia informasi seperti website KPU Kab.Tulungagung mendukung tampilan smartphone. “Tujuannya adalah membuat nyaman para pencari informasi dan betah berlama-lama mengakses informasi yang diberikan”.

Hal itu juga diakui staf lain Much. Anam Rifai. “Pasca pembenahan, saat ini akses website KPU Tulungagung lebih ringan saat dibuka lewat handphone. Tampilannya juga rapi, saya jadi sering membuka web KPU Tulungagung melalui smartphone untuk update berita terbaru.” Ujar PNS yang sejauh ini juga banyak memberikan kontribusinya dalam penulisan berita di kpu-tulungagungkab.go.id.  (BAG/ARM)

PEMILU UNTUK KITA

MARI PRO AKTIF!!

Laporkan diri Anda atau saudara apabila:
  1. Pemilih Baru
  2. Meninggal Dunia
  3. Pindah Domisili (Masuk/Keluar Tulungagung)
  4. Purna/Menjadi TNI/POLRI
  5. Gangguan Jiwa
KLIK DISINI UNTUK LAPORKAN SEKARANG

Komisioner

Mohammad Fatah Masrun, M.Si

Suprihno, M.Pd

Agus Safei, SH

Suyitno Arman, S.Sos, M.Si

Victor Febrihandoko, S.Sos

Arsip Artikel

Pilkada 2013 Theme Song

audio

Artist: KPU Tulungagung
Song: Pilkada 2013 Theme Song
Album: -