TETAP SEMANGAT DI BULAN RAMADHAN

Para pegawai KPU Kab.Tulungagung saat melayani permintaan data(10/6)

Para pegawai KPU Kab.Tulungagung saat melayani permintaan data(10/6)

Reporter : David Hartanto
Editor : Suyitno Arman

Tulungagung (kpu-tulungagungkab.go.id.) – Tidak terasa hampir seminggu kita berada di bulan Ramadhan. Sudah pasti semua aktifitas yang kita jalani sangat berbeda dari hari-hari biasanya. Setelah seharian puasa, malam harinya menjalankan ibadah sholat tarawih dan sebelum subuh kita sudah harus bangun lebih dini untuk menjalani makan sahur. Dari perubahan kebiasaan inilah, kadang berpengaruh pada perubahan ritme atau irama kerja. Bersyukur bahwa semua itu tidak menghalangi kinerja di KPU Kabupaten Tulungagung. Para pegawai maupun unsur pimpinan terlihat tetap semangat dan menjaga kedisiplinan.

Hal itu diakui Ketua KPU kabupaten Tulungagung Suprihno Jum’at (10/6/2016).  Menurut Suprihno hasil pantauan selama hampir seminggu perjalanan bulan Ramadhan, tidak ada pegawai yang mangkir. Tugas-tugas baik yang bersifat reguler maupun tugas insidental/mendadadak karena ada kewajiban pemenuhan layanan kepada masyarakat tetap bisa dikerjakan secara baik.  “Alhamdulillah, teman-teman tetap menjaga semangat kerja. Hasil rekam fingerprint juga menunjukkan mereka tetap disiplin. Termasuk saat ada masyarakat yang butuh data, tetap bisa dilayani dengan cepat.” Kata Suprihno.

Sekretaris KPU Tulungagung Lilik Wijayati membenarkan hal itu. Berdasarkan surat Sekretaris KPU Jawa Timur nomor : 44/sesprov-014/VI/2016 tentang penetapan jam kerja ASN pada bulan ramadhan tahun 2016, di sebutkan bahwa hari senin s/d kamis masuk pukul 08.00 wib s/d 15.00 wib sedangkan jam istirahat pada pukul 12.00 wib s/d 12.30 wib. Untuk hari jumat masuk pukul 08.00 wib s/d 14.30 wib dengan jam istirahat pukul 11.30 wib s/d 12.30 wib. “Seluruh staf wajib menyesuaikan dengan jadwal baru itu. Bahkan mereka juga tidak lupa untuk melaksanakan apel pagi.” Papar Lilik.

Naelly Himmah Irani (28 tahun) staf pada subbag program dan data justru merasa banyak hikmah di bulan Ramadhan. Jam kerja baru selama Ramadhan menurut dia sangat memudahkan bagi ibu rumah tangga seperti dirinya. “Alhamdulillah dengan adanya penetapan jam kerja baru sedikit lebih memperingan kerja di rumah. Jam pulang kantor lebih awal 15.00 wib, minimal bisa untuk mempersiapkan menu buka bersama keluarga di rumah.” Papar alumnus Universitas Diponegoro Semarang itu.

Bersyukur. Semoga kita semua bisa melewati bulan Ramadhan penuh rahmad ini dengan kebaikan dan selalu di berikan kesehatan, kesuksesan, dan keselamatan. (VID/ARM)

PEMILU UNTUK KITA

MARI PRO AKTIF!!

Laporkan diri Anda atau saudara apabila:
  1. Pemilih Baru
  2. Meninggal Dunia
  3. Pindah Domisili (Masuk/Keluar Tulungagung)
  4. Purna/Menjadi TNI/POLRI
  5. Gangguan Jiwa
KLIK DISINI UNTUK LAPORKAN SEKARANG

Komisioner

Mohammad Fatah Masrun, M.Si

Suprihno, M.Pd

Agus Safei, SH

Suyitno Arman, S.Sos, M.Si

Victor Febrihandoko, S.Sos

Arsip Artikel

Pilkada 2013 Theme Song

audio

Artist: KPU Tulungagung
Song: Pilkada 2013 Theme Song
Album: -