DATA DINDING HASIL PILKADA DAN PEMILU TERAKHIR, JADI RUJUKAN PEMOHON INFORMASI

Data dinding KPU, berguna bagi para pencari informasi.

Data dinding KPU, berguna bagi para pencari informasi.

Reporter : David Hartanto
Editor : Suyitno Arman

Tulungagung (kpu-tulungagungkab.go.id.) – Pelayanan informasi publik  pada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulungagung dari hari ke hari terus berbenah diri dan berinovasi.  Tujuannya tak lain adalah dalam rangka menyajikan informasi yang akurat dan cepat kepada masyarakat umum atau pemohon informasi. Kali ini, salah satu wujudnya adalah mendokumentasikan hasil-hasil pilkada 2013 dan pemilu 2014 dalam data dinding.

Ketua KPU Kabupaten Tulungagung Suprihno menjelaskan kreatifitas dalam menyajikan dan mengolah sumber informasi perlu di tingkatkan agar penyampaian informasi dapat semakin mudah, cepat, dan tepat  bagi pemohon informasi. “Akhir-akhir ini memang banyak sekali permintaan data/informasi publik dari masyarakat yang lagsung melalui telepon ke hp saya. Pemohon itu mintanya cepat, seperti misalnya nama Daftar Calon Tetap (DCT) Pemilu Anggota DPRD tahun 2014. Lha kalau harus cari arsip dengan buka-buka buku atau file komputer kan lama. Kalau sudah ada di data dinding kan saya tinggal lihat.” Papar Suprihno.

Karena itu dirinya memerintahkan kepada Sekretaris KPU untuk dibuatkan data dinding berisi data-data hasil pemilu terakhir yang baru dilaksanakan, yakni Pilkada 2013 dan Pemilu 2014. Dengan dokumentasi tersebut para pemohon informasi atau tamu-tamu di KPU Tulungagung juga dapat secara langsung melihat sendiri secara detail.

Sementara itu sekretaris KPU Tulungagung Lilik Wijayati membenarkan hal itu. Menurut dia selain berfungsi sebagai media informasi bagi para pemohon informasi, data dinding juga bisa sebagai hiasan kantor. Adapun data-data yang disajikan diantaranya terdiri dari dari:  nama nama DCT anggota DPRD kabupaten Tulungagung, hasil perolehan suara pileg dan pilpres pemilu 2014, hasil perolehan suara pilkada 2013, daftar calon terpilih anggota DPRD kabupaten tulungagung, serta peta daerah pemilihan (Dapil).

Seperti diketahui, dokumentasi data dinding ini menjadi pelengkap penyajian informasi di KPU Tulungagung. Pemohon informasi dapat datang secara langsung ke kantor KPU kabupaten tulungagung yang beralamat di Jln. KHR Abdul Fatah IV/3 Tulungagung kode pos 66213 subag  teknis dan hubmas, telepon (0355) 335993 Fax (0355) 322921. Selain itu bisa juga melaui  website: http://kpu-tulungagungkab.go.id atau http://ppid.kpu.go.id/?idkpu=3504, atau bisa juga melalui alamat email: ppid.kputulungagungkab@gmail.com. (VID/ARM)

PEMILU UNTUK KITA

MARI PRO AKTIF!!

Laporkan diri Anda atau saudara apabila:
  1. Pemilih Baru
  2. Meninggal Dunia
  3. Pindah Domisili (Masuk/Keluar Tulungagung)
  4. Purna/Menjadi TNI/POLRI
  5. Gangguan Jiwa
KLIK DISINI UNTUK LAPORKAN SEKARANG

Komisioner

Mohammad Fatah Masrun, M.Si

Suprihno, M.Pd

Agus Safei, SH

Suyitno Arman, S.Sos, M.Si

Victor Febrihandoko, S.Sos

Arsip Artikel

Pilkada 2013 Theme Song

audio

Artist: KPU Tulungagung
Song: Pilkada 2013 Theme Song
Album: -