BULAN RAMADHAN, SUAMI HENDAKNYA MEMBERIKAN UANG BELANJA LEBIH KEPADA ISTRINYA

Fatah saat menyampaikan kultum kepada para jama’ah sholat dzuhur di musholla KPU Tulungagung (14/6)

Fatah saat menyampaikan kultum kepada para jama’ah sholat dzuhur di musholla KPU Tulungagung (14/6)

Reporter : Suyitno Arman
Editor : Suyitno Arman

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id.) _ Selama bulan Ramadhan, hendaknya para suami memberikan uang belanja kepada istri lebih dari bulan-bulan biasanya. Itulah salah satu tausiyah Muhammad Fatah Masrun (Koordinator Divisi Teknis dan Data KPU Tulungagung) saat memberikan kultum (kuliah tujuh menit) kepada para jama’ah sholat dzuhur di musholla KPU Tulungagung Selasa (14/6/2016).

Menurut Fatah, bulan Ramadhan adalah bulan yang dimuliakan oleh Alloh SWT kepada seluruh umat muslim diantara bulan-bulan lain dalam kalender komariyah. Selain perintah menjalankan kewajiban berpuasa 1 bulan penuh bagi mereka yang beriman, juga terdapat keutamaan lain berupa amalan-amalan sunnah yang besar manfaatnya dan besar pula pahalanya. “Saat kita berpuasa banyak hal-hal baik yang bisa kita lakukan. Mengakhirkan makan sahur sebelum tiba waktu subuh. Menyegerakan berbuka saat sudah terdengar adzan maghrib. Memperbanyak sedekah kepada sesama, termasuk kepada istrinya masing-masing. Ingat kebutuhan bulan Ramadhan dan lebaran itu banyak. Jadi kepada para suami, hendaknya memberikan uang belanja pada istri itu lebih banyak daripada bulan-bulan biasannya.” Tutur Fatah disambut gumaman jama’ah yang hadir yang kesemuanya komisioner dan staf KPU.

Muhammad Fatah Masrun juga menyampaikan karena bulan Ramadhan adalah bulan yang dimuliakan, maka apapun yang kita lakukan seharusnya mencerminkan kebaikan. Semangat berbuat baik dan memperbanyak ibadah harus lebih kuat dari biasanya. “Sholat tarawihnya dilakukan, termasuk sholat sunnah lain seperti rowatib. Membaca alqur’an atau tadarus ditingkatkan, bahkan bekerjanya-pun seharusnya juga lebih digiatkan.” papar pria yang juga tercatat sebagai pengurus harian PCNU Tulungagung itu.

Kegiatan kultum bagi jama’ah sholat dhuhur memang telah dilaksanakan secara rutin di musholla KPU Tulungagung setiap tahunnya di bulan Ramadhan. Pemberi materi bergiliran baik komisioner maupun unsur sekretariat. Diharapkan hal seperti ini akan menjadi tradisi baik bagi kelembagaan KPU. (ARM)

PEMILU UNTUK KITA

MARI PRO AKTIF!!

Laporkan diri Anda atau saudara apabila:
  1. Pemilih Baru
  2. Meninggal Dunia
  3. Pindah Domisili (Masuk/Keluar Tulungagung)
  4. Purna/Menjadi TNI/POLRI
  5. Gangguan Jiwa
KLIK DISINI UNTUK LAPORKAN SEKARANG

Komisioner

Mohammad Fatah Masrun, M.Si

Suprihno, M.Pd

Agus Safei, SH

Suyitno Arman, S.Sos, M.Si

Victor Febrihandoko, S.Sos

Arsip Artikel

Pilkada 2013 Theme Song

audio

Artist: KPU Tulungagung
Song: Pilkada 2013 Theme Song
Album: -