TINDAKLANJUTI SE 313, KPU TULUNGAGUNG BUKA KOTAK SUARA UNTUK HIMPUN PEMILIH MENGGUNAKAN KTP/KK/PASPOR

Para staf melakukan pembongkaran kotak (23/6)

Para staf melakukan pembongkaran kotak (23/6)

Reporter : Much. Anam Rifa’i
Editor : Suyitno Arman

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id.) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulungagung melakukan gerak cepat untuk menindaklanjuti Surat Edaran Komisi Pemilihan Umum Nomor: 313/KPU/VI/2016 perihal batas waktu penginputan DPTb (pemilih yang menggunakan KTP/KK/Paspor). Dalam Surat Edaran tersebut KPU RI memberikan batas waktu hingga 30 Juni 2016 kepada KPU Kabupaten/Kota untuk menginput nama-mana pemilih yang pada saat pemilu terakhir memilih menggunakan KTP/KK/Paspor ke portal Sidalih. Setelah batas waktu tersebut portal Sidalih akan ditutup karena akan dilakukan sinkronisasi.

Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan dan Data KPU Kabupaten Tulungagung Mohammad Fatah Masrun mengatakan, sejak Kamis (23/06/2016) pihaknya melakukan pembongkaran kotak suara untuk menghimpun data DPTb by name. Menurut perkiraan, data tersebut masih berada di kotak suara.’’Kalau tidak ada di kotak suara maka kami telusuri di karung. Sebab seingat saya dulu ada beberapa formulir yang sudah dikeluarkan dari kotak suara Pilpres 2014 dan dimasukan karung, mungkin saja di antaranya adalah form DPTb,’’ kata Fatah.

Para staf melakukan pembongkaran kotak (23/6)

Para staf melakukan pembongkaran kotak (23/6)

Disinggung tentang berapa jumlah pemilih yang menggunakan KTP/KK/Paspor pada saat Pilpres 2014, Fatah menyebut ada 4.698 orang. Namun jumlah tersebut sudah jadi satu dengan daftar pemilih khusus. ’’Untuk daftar pemilih khusus sudah terinput di Sidalih, jadi nanti kami tinggal menambahkan daftar pemilih yang menggunakan KTP/KK/Paspor,’’ terangnya.

Ditambahkan Fatah, berdasarkan perencanaan kerja yang dibuat oleh timnya, setelah form Dptb terhimpun selanjutnya akan dilakukan penginputan di portal Sidalih. Dia sudah membentuk tim khusus yang bertugas menangani itu. Jumlahnya 5 orang yang terdiri dari 2 orang operator Sidalih dan 3 orang yang bertugas membantu penginputan agar dapat selesai sesuai jadwal yang ditentukan.’’Apabila portal Sidalih sudah bisa kami akses hari ini, Insya Allah sebelum tanggal 29 Juni sudah selesai semua,’’ katanya. (NAM/ARM)

PEMILU UNTUK KITA

MARI PRO AKTIF!!

Laporkan diri Anda atau saudara apabila:
  1. Pemilih Baru
  2. Meninggal Dunia
  3. Pindah Domisili (Masuk/Keluar Tulungagung)
  4. Purna/Menjadi TNI/POLRI
  5. Gangguan Jiwa
KLIK DISINI UNTUK LAPORKAN SEKARANG

Komisioner

Mohammad Fatah Masrun, M.Si

Suprihno, M.Pd

Agus Safei, SH

Suyitno Arman, S.Sos, M.Si

Victor Febrihandoko, S.Sos

Arsip Artikel

Pilkada 2013 Theme Song

audio

Artist: KPU Tulungagung
Song: Pilkada 2013 Theme Song
Album: -