“MANUK GLATIK NEK NDUWUR BANTAL. MARI DILANTIK BENAHI DATA DIGITAL”

Much. Anam Rifai (tengah) pada saat dilantik(24/6)

Much. Anam Rifai (tengah) pada saat dilantik(24/6)

Reporter : Much. Anam Rifa’i
Editor : Suyitno Arman

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id.)Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Program dan Data KPU Kabupaten Tulungagung Much. Anam Rifai baru saja dilantik oleh Sekretaris KPU Provinsi Jawa Timur Jumat lalu (24/06/2016). Namun alumnus Universitas Brawijaya itu langsung tancap gas dengan satu komitmen untuk merealisasikan program Bank Data Online hasil Pemilu dan Pilkada. Senin (27/06/2016) dirinya meminta stafnya untuk menambah beberapa data digital hasil Pemilu dan Pilkada yang belum discaning. Targetnya dalam seminggu data hasil Pemilu dan Pilkada minimal hingga tingkat kecamatan itu sudah bisa diunggah di website KPU Kabupaten Tulungagung.

Anam mengatakan bahwa KPU Kabupaten Tulungagung berkomitmen untuk menyediakan data digital hasil Pemilu dan Pilkada secara online. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk tanggungjawab KPU Tulungagung untuk memudahkan masyarakat dalam mencari data hasil Pemilu dan Pilkada. ‘’Sesuai keputusan pleno komisioner dan arahan dari Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Pengembangan Informasi Pak Suyitno Arman, kami harus melengkapi data hasil Pemilu dan Pilkada online hingga tingkat kecamatan,’’ katanya.

Saat ini di website KPU Tulungagung kpu-tulungagungkab.go.id. sudah diposting data hasil Pemilu dan Pilkada tingkat kabupaten. Rinciannya adalah Pemilu Anggota DPR, DPD dan DPRD Tahun 2014, Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014 serta Pilkada Kabupaten Tulungagung Tahun 2013. Sedangkan untuk Pilgub Jawa Timur 2013, Anam mengakui data tersebut belum diposting dan masih dalam proses scanning. ‘’Sebentar lagi akan kami unggah,’’ kata Anam.

Staf Sekretariat KPU Kab.Tulungagung saat melakukan scan data hasil pemilu

Staf Sekretariat KPU Kab.Tulungagung saat melakukan scan data hasil pemilu

Masyarakat apabila ingin mendownload data hasil Pemilu dan Pilkada tingkat kabupaten bisa langsung berkunjung ke website KPU Kabupaten Tulungagung http://kpu-tulungagungkab.go.id/ dan masuk ke fitur hasil Pemilu. Atau bisa juga klik link ini http://kpu-tulungagungkab.go.id/hasil-pemilu/hasil-pemilu-bupati-tahun-2013/ untuk data hasil Pilkada Tahun 2013, http://kpu-tulungagungkab.go.id/hasil-pemilu/hasil-pemilu-presiden-tahun-2014/ untuk Pemilu Presiden Tahun 2014 dan http://kpu-tulungagungkab.go.id/hasil-pemilu/hasil-pemilu-legislatif-tahun-2014/ untuk Pileg 2014.

Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Pengembangan Informasi KPU Tulungagung Suyitno Arman mengapresiasi komitmen para pejabat sekretariat tersebut. Dirinya berharap hal semacam itu akan memberikan pengaruh positif bagi layanan publik di lingkup KPU. “Idealnya memang siapapun pejabat yang baru harus punya semangat baru. Seperti Saudara Anam ini, tekadnya adalah membenahi data-data digital. Ibaratnya manuk glatik nek nduwur bantal, habis dilantik langsung membenahi data digital.” Kata Suyitno Arman. (NAM/ARM)

PEMILU UNTUK KITA

MARI PRO AKTIF!!

Laporkan diri Anda atau saudara apabila:
  1. Pemilih Baru
  2. Meninggal Dunia
  3. Pindah Domisili (Masuk/Keluar Tulungagung)
  4. Purna/Menjadi TNI/POLRI
  5. Gangguan Jiwa
KLIK DISINI UNTUK LAPORKAN SEKARANG

Komisioner

Mohammad Fatah Masrun, M.Si

Suprihno, M.Pd

Agus Safei, SH

Suyitno Arman, S.Sos, M.Si

Victor Febrihandoko, S.Sos

Arsip Artikel

Pilkada 2013 Theme Song

audio

Artist: KPU Tulungagung
Song: Pilkada 2013 Theme Song
Album: -