HARI PERTAMA MASUK KERJA, LANGSUNG MENGGELAR RAPAT PLENO

Suasana Rapat Pleno Rutin(11/7)

Suasana Rapat Pleno Rutin(11/7)

Reporter : Suprihno
Editor : Suyitno Arman

Tulungagung (kpu-tulungagungkab.go.id.) – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tulungagung di hari pertama kerja Senin (11/7/2016) langsung mengelar rapat pleno. Rapat dipimpin ketua KPU Kabupaten Tulungagung Suprihno dan dihadiri seluruh komisioner, sekretaris dan para Kepala Sub Bagian (Kasubbag). Agus Safei koordinator Divisi Hukum dan SDM KPU Kabupaten Tulungagung menyampaiakan, meski hari pertama kerja setelah libur panjang lebaran, namun rapat pleno harus tetap dilaksanakan. Hal itu sesuai dengan komitmen KPU kabupaten Tulungagung untuk meningkatkan kinerja. “Salah satu indikator peningkatan kinerja itu adalah disiplin. Jadi karena sudah diputuskan bahwa setiap hari Senin rapat pleno, maka hari inipun kita laksanakan meski baru hari pertama masuk dan masih dalam suasana lebaran”, kata Agus.

Agus menambahkan ada tiga agenda penting yang dibahas pada rapat pleno kali ini, yakni laporan keuangan dan anggaran, rencana dan evaluasi kegiatan selama seminggu di belakang dan seminggu ke depan, serta salah satu point yang cukup penting dalam pleno adalah terkait pengelolaan website KPU Kabupaten Tulungagung www.kpu-tulungagungkab.go.id. baik terkait peningkatan update pemberitaan maupun penyajian data-data hasil pemilu dan pilkada.

Suyitno Arman Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Pengembangan Informasi KPU kabupaten Tulungagung menyampiakan bahwa hasil rekapituasi laporan di KPU Provinsi Jawa Timur, update berita website KPU kabupaten Tulungagung sudah masuk kategori sangat patuh. Namun dia berjanji akan terus ditingkatkan baik secara kuantitas maupun kualitas informasi yang ditampilkan. “Alhamdulillah target minimal satu hari satu berita sudah terpenuhi. Namun yang perlu ditingkatkan lagi adalah kualitas berita dan opini. Saya berpendapat bahwa berita website itu harus tetap berkualitas, jangan sampai kita menulis sesuatu hanya sekedar mengejar target tetapi nilai informasinya tidak penting-penting amat. Oleh karena itu redaktur harus lebih keras lagi dalam melakukan supervisi kepada para koordinator liputan (korlip) dan kontributor”, jelas Arman.

Dalam pleno itu pula diputuskan pembagian tugas seluruh komisioner, sekretaris, dan kasubbag serta seluruh staf untuk ikut berpartisipasi dalam penulisan berita dan opini. Selain itu untuk meningkatkan kualitas website, diputuskan bahwa  seluruh data-data hasil pemilu maupun pilkada akan diunggah,  agar kebutuhan masayrakat terhadap data hasil pemilu dapat terpenuhi. M. Anam Rifai Kasubbag Program dan data KPU Kabupaten Tulungagung menyampaikan kesanggupannya. “Kita sudah siap. Saat ini bahkan kita sedang mengupload seluruh data hasil pemilu dan pilkada hingga di tingkat kecamatan/PPK. Tentu hal ini sebagai bentuk keterbukaan informasi publik”, papar kasubbag yang baru dilantik sebulan lalu itu. (YES/ARM)

PEMILU UNTUK KITA

MARI PRO AKTIF!!

Laporkan diri Anda atau saudara apabila:
  1. Pemilih Baru
  2. Meninggal Dunia
  3. Pindah Domisili (Masuk/Keluar Tulungagung)
  4. Purna/Menjadi TNI/POLRI
  5. Gangguan Jiwa
KLIK DISINI UNTUK LAPORKAN SEKARANG

Komisioner

Mohammad Fatah Masrun, M.Si

Suprihno, M.Pd

Agus Safei, SH

Suyitno Arman, S.Sos, M.Si

Victor Febrihandoko, S.Sos

Arsip Artikel

Pilkada 2013 Theme Song

audio

Artist: KPU Tulungagung
Song: Pilkada 2013 Theme Song
Album: -