KPU TULUNGAGUNG GELAR HALAL BI HALAL HARI RAYA IDUL FITRI 1437 HIJRIYAH

Suprihno, saat memberikan sambutan halal bi halal(13/7)

Suprihno, saat memberikan sambutan halal bi halal(13/7)

Reporter : Much. Anam Rifa’i
Editor : Much. Anam Rifa’i

Tulungagung (kpu-tulungagungkab.go.id.) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulungagung Rabu, (13/07/2016) menggelar halal bi halal Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah dengan bertempat di halaman kantor KPU . Kegiatan tersebut diikuti oleh Ketua, Anggota, Sekretaris, Kepala Sub Bagian dan para staf KPU Kabupaten Tulungagung beserta para keluarga masing-masing. Halal bi halal dengan tema Memperkuat Silaturahim, Meningkatkan Kinerja dimulai pukul 11.00 Wib dan berakhir sekitar pukul 14.00 Wib.

Ketua KPU Kabupaten Tulungagung Suprihno dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan halal bi halal dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan rasa keakraban dan kekeluargaan seluruh keluarga besar KPU Tulungagung. Menurut dia dengan acara tersebut kepercayaan dan sinergitas antar pegawai di KPU semakin meningkat karena tali silaturahim semakin terjalin. ‘’Harapan ke depan setelah syawalan ini kinerja pegawai KPU akan semakin baik,’’ katanya.

Sebagai Ketua KPU, atas nama pribadi dan lembaga KPU Kabupaten Tulungagung Suprihno mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah, Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin. ‘’Tentu sebagai pribadi kita semua mempunyai salah dan dosa. Di hari yang baik ini marilah kita bermaaf-maafan,’’ ajak Suprihno.

Suasana halal bi halal KPU Kab.Tulungagung(13/7)

Suasana halal bi halal KPU Kab.Tulungagung(13/7)

Halal bi halal kemudian diisi ceramah agama oleh Ustadz Adib Abdul Fatah dari Pondok Pesantren Wonokromo Gondang. Ustadz yang biasa berceramah di Radio Madu FM tersebut menjelaskan bila manusia itu memiliki dua dosa yakni dosa kepada Alloh SWT dan dosa kepada manusia. Halal bi halal menurut dia dilakukan untuk menghapuskan dosa kepada manusia.’’Dosa kepada manusia itu baru diampuni apabila yang bersangkutan sudah memaafkan,’’ kata Ustadz Adib.

Dia mengajak kepada seluruh hadirin peserta halal bi halal untuk terus memperkuat tali silaturahim. Menurut Ustadz Adib, dengan silaturahim maka rejeki akan semakin lapang dan lancar serta umur juga semakin panjang.’’Logikannya adalah apabila kita sering berkunjung pada teman, berbaik hati pada teman maka kepercayaan semakin meningkat. Sedangkan kepercayaan itu sendiri adalah modal yang paling utama dalam bekerja atau berusaha,’’katanya.

Acara halal bi halal ditutup dengan salam-salaman seluruh keluarga besar KPU Kabupaten Tulungagung. Para komisioner dan Sekretaris berjajar di panggung, kemudian dengan dipimpin Kasubbag Umum para Kasubbag dan Staf bersama keluarga menyalami satu persatu.(NAM)

PEMILU UNTUK KITA

MARI PRO AKTIF!!

Laporkan diri Anda atau saudara apabila:
  1. Pemilih Baru
  2. Meninggal Dunia
  3. Pindah Domisili (Masuk/Keluar Tulungagung)
  4. Purna/Menjadi TNI/POLRI
  5. Gangguan Jiwa
KLIK DISINI UNTUK LAPORKAN SEKARANG

Komisioner

Mohammad Fatah Masrun, M.Si

Suprihno, M.Pd

Agus Safei, SH

Suyitno Arman, S.Sos, M.Si

Victor Febrihandoko, S.Sos

Arsip Artikel

Pilkada 2013 Theme Song

audio

Artist: KPU Tulungagung
Song: Pilkada 2013 Theme Song
Album: -