MAHASIWA STIS JAKARTA SAMBANGI PPID KPU KABUPATEN TULUNGAGUNG

Petugas Desk PPID saat melayani permintaan data(19/7)

Petugas Desk PPID saat melayani permintaan data(19/7)

Reporter : David Hartanto
Editor : Suyitno Arman

Tulungagung (kpu-tulungagungkab.go.id.) – Lagi-lagi PPID  KPU Kabupaten Tulungagung kedatangan tamu dari kalangan mahasiswa. Kali ini berasal dari Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) Jakarta bernama FADILAH  RAHMAWATI.  Berbekal surat surat tugas dari kampus dan ijin rekomendasi dari kantor Bakesbangpol Kabupaten Tulungagung, mahasiswi yang akrab disapa Rahma  itu Selasa  siang (19/7/2016) tiba di kantor KPU dan langsung disambut petugas Desk  PPID  KPU Kabupaten Tulungagung. Kedatangannya untuk mencari dan melengkapi data-data tugas kuliah dari  kampus, terkait hasil penghitungan suara pemilihan umum presiden dan wakil presiden tahun 2014.

David Hartanto, salah seorang petugas Desk PPID KPU Kabupaten Tulungagung yang melayani Rahma tanpa kesulitan segera menunjukkan berbagai data yang dibutuhkan. Kebetulan di luar ruangan kantor KPU Kabupaten Tulungagung sudah banyak terpasang data dinding hasil pemilu 2014, salah satunya  adalah rekapitulasi hasil penghitungan suara PILPRES di tingkat Kabupaten. “Iya pak betul seperti ini data-data yang saya butuhkan”, kata FADILAH  RAHMAWATI. Mahasiswi itu langsung  bisa tulis sendiri angka – angkanya atau di foto di kamera handphone. Sedang untuk kelengkapan data detailnya diberikan copy form model DB-PPWP. Di akhir wawancara, David tak lupa berpesan agar setiap akhir tugas selesai,  KPU diberi copy hasilnya sebagai stock bahan bacaan di perpustakaan mini PPID KPU Tulungagung.

Lebih jauh FADILAH  RAHMAWATI mengaku terkesan dengan pelayanan Desk PPID KPU Kabupaten Tulungagung. Selain prosedur layanan yang tidak berbelit, penyediaan data dinding juga mempermudah visualisasi pengunjung terkait jenis data yang ingin diminta. “Saya sangat berterima kasih sekali kepada KPU Kabupaten Tulungagung, khususnya Desk PPID. Permintaan data terkait tugas dari bapak dozen tercukupi dengan cepat dan tidak berbeli- belit. Ini tidak seperti apa yang saya  bayangkan  sebelumnya”, ujar Rahma.

Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Pengembangan Informasi KPU Kabupaten Tulungagung Suyitno Arman membenarkan kedatangan mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Statistik Jakarta tersebut. Sesuai dengan komitmen lembaganya, maka setiap masyarakat atau pemohon informasi yang datang harus dilayani dengan cepat dan dengan data yang akurat. “Prinsipnya bahwa siapapun pemohon informasi, sebisa mungkin harus dilayani dengan cepat dan akurat sesuai kebutuhan. Tentu akan lebih mudah jika si pemohon itu tahu persis jenis-jenis data yang diinginkan. Tapi beruntung dengan adanya data-data dinding seperti itu ternyata mempermudah visualisiasi jenis data apa yang mereka butuhkan,” kata Arman.  (VID/ARM)

PEMILU UNTUK KITA

MARI PRO AKTIF!!

Laporkan diri Anda atau saudara apabila:
  1. Pemilih Baru
  2. Meninggal Dunia
  3. Pindah Domisili (Masuk/Keluar Tulungagung)
  4. Purna/Menjadi TNI/POLRI
  5. Gangguan Jiwa
KLIK DISINI UNTUK LAPORKAN SEKARANG

Komisioner

Mohammad Fatah Masrun, M.Si

Suprihno, M.Pd

Agus Safei, SH

Suyitno Arman, S.Sos, M.Si

Victor Febrihandoko, S.Sos

Arsip Artikel

Pilkada 2013 Theme Song

audio

Artist: KPU Tulungagung
Song: Pilkada 2013 Theme Song
Album: -