1 ORANG PNS KPU KABUPATEN TULUNGAGUNG SIAP IKUTI UKPPI

Tony, tengah belajar untuk mempersiapkan UKKPI(27/7)

Tony, tengah belajar untuk mempersiapkan UKKPI(27/7)

Reporter : Didik Yuliana
Editor : Suyitno Arman

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id.) – Satu (1) orang PNS KPU Kabupaten Tulungagung akan mengikuti Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah (UKPPI) yang akan diselenggarakan di kantor KPU Provinsi Jatim Kamis (27/7/2016). PNS tersebut adalah Tony Hartanto, staf sekretariat pada subbagian program dan data. Ditemui Rabu pagi (26/7) Tony menyatakan kesiapannya untuk mengikuti ujian tersebut. Dirinya mengaku akan berupaya semaksimal mungkin mengerjakan tugas/tes yang diberikan, dan berharap dapat lulus dengan nilai optimal. “Insyaalloh saya siap. Mohon do’a restunya ya mudah-mudahan mendapatkan lulus dan dengan hasil yang optimal” ujar Tony Hartanto.

Seperti dikutip dari laman resmi kpu-jatim.go.id, UKPPI yang rencananya diselenggarakan di lantai 2 kantor KPU Jatim ini akan diikuti empat belas (14) orang peserta, dua belas orang diantaranya berasal dari Jawa Timur dan dua lainnya dari Jawa Tengah. Sekretaris KPU Jatim, HM. Eberta Kawima menyampaikan tujuan diadakannya UD adalah untuk memberikan penilaian pengetahuan dan kemampuan PNS yang telah memiliki pangkat dan golongan ruang yang telah memenuhi persyaratan untuk mendapatkan kenaikan golongan setingkat lebih tinggi. “Sedangkan tujuan diadakan UKPPI, untuk memberikan penilaian terhadap pengetahuan dan kemampuan PNS yang memperoleh Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) atau Ijazah yang lebih tinggi untuk mendapatkan kenaikan pangkat sesuai dengan jenjang pendidikan. Semua ini tercantum jelas di dalam Peraturan KPU Nomor 16 Tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah dan Ujian Dinas Pegawai Negeri Sipil Sekretariat Jenderal Komisi Pemilihan Umum,” papar Wima.

Sementara itu Kepala Bagian Program; Data; Organisasi dan SDM KPU Jatim, Akhmad Sudjono menambahkan bahwa Ujian Dinas dan Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah terdiri dari dua sesi. “Sesi pertama adalah tes tulis, dan sesi kedua adalah tes wawancara. Tes tulis akan berlangsung selama dua jam. Tes wawancara akan dilakukan secara bergantian. Biro SDM KPU RI yang akan mewawancarai peserta,” jelas Jono. Ia menambahkan, semua soal dalam ujian dibuat oleh Biro SDM KPU RI. Materinya meliputi pengetahuan umum, pengetahuan tentang kepemiluan, pengetahuan perkantoran dan karya tulis yang dibawa oleh peserta ujian. (DIK/ARM)

PEMILU UNTUK KITA

MARI PRO AKTIF!!

Laporkan diri Anda atau saudara apabila:
  1. Pemilih Baru
  2. Meninggal Dunia
  3. Pindah Domisili (Masuk/Keluar Tulungagung)
  4. Purna/Menjadi TNI/POLRI
  5. Gangguan Jiwa
KLIK DISINI UNTUK LAPORKAN SEKARANG

Komisioner

Mohammad Fatah Masrun, M.Si

Suprihno, M.Pd

Agus Safei, SH

Suyitno Arman, S.Sos, M.Si

Victor Febrihandoko, S.Sos

Arsip Artikel

Pilkada 2013 Theme Song

audio

Artist: KPU Tulungagung
Song: Pilkada 2013 Theme Song
Album: -