H-1 FGD PEMUTAKHIRAN DPT BERKELANJUTAN, PERSIAPAN TERUS DIMATANGKAN

Suasana rapat persiapan FGD(28/7)

Suasana rapat persiapan FGD(28/7)

Reporter : Suyitno Arman
Editor : Suyitno Arman

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id.) – Focus Group Discussion (FGD) DPT Berkelanjutan KPU Kabupaten Tulungagung tinggal sehari lagi (H-1). Karenanya berbagai persiapan terus dimatangkan, agar pada saat pelaksanaan hari Jum’at besok (29/7/2016) kegiatan berlangsung dengan lancar dan tanpa menemui kendala berarti.

Anggota KPU Kabupaten Tulungagung Divisi Teknis dan Data Mohammad Fatah Masrun, Kamis siang memimpin rapat terbatas tim teknis persiapan FGD yang terdiri dari Kasubag Umum, Bendahara, Staf TI, dan bebarapa staf sekretariat lainnya. Fatah juga mengajak sidak dan mengecek secara langsung ruang pertemuan yang nantinya akan digunakan sebagai tempat kegiatan FGD. “Alhamdulillah 90% sudah siap. Saya ingin menekankan bahwa acara besok itu (Jum’at) secara teknis harus lancar dan sukses. Dan yang lebih penting lagi adalah mampu menghasilkan berbagai rekomendasi yang diperlukan untuk perbaikan program pemutakhiran DPT berkelanjutan”, ujar Fatah.

Seperti diberitakan sebelumnya, Focus Group Discussion (FGD) KPU Kabupaten Tulungagung yang sedianya dilaksanakan Rabu (27/7/2016), akhirnya ditunda hari Jum’at (29/7/2016) Pukul 13.30 WIB. Penjadwalan ulang itu terpaksa dilakukan, karena Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Pemkab Tulungagung Justi Taufik yang akan menjadi nara sumber, mendadak ada keperluan dinas luar kota yang tidak bisa diwakilkan.

FGD itu sendiri akan melibatkan berbagai unsur, seperti dinas terkait, akademisi, dan tokoh masyarakat. Selain Dispendukcapil dan KPU sebagai nara sumber, instansi lainnya yang diundang diantaranya adalah Kepala Bakesbangpol, Kabag Pemerintahan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kapolres, Komandan Kodim 0807 Tulungagung, dan Ketua Komisi A DPRD Tulungagung. Topik yang dibahas adalah pemutakhiran DPT berkelanjutan Tahun 2016, yang merupakan progam KPU secara nasional untuk mengupdate data DPT pemilu terakhir. (ARM)

You may also like...

     
+100%-