KETUA BAWASLU-RI: PILKADA KOTA BATU SANGAT ISTIMEWA DAN MENJADI PERHATIAN

Suasana launching pilkada Kota Batu(30/7)

Suasana launching pilkada Kota Batu(30/7)

Reporter : Suprihno
Editor : Suyitno Arman

BATU (kpu-tulungagungkab.go.id.) – Launching pilkada Kota Batu, digelar Sabtu malam, 30 Juli 2016 di halaman Balai Kota Among Tani Pemkot Batu. KPU Provinsi, unsur pengawas pemilihan (Bawaslu dan panwas pilkada), Serta seluruh komisioner KPU Kabupaten/Kota se Jawa Timur termasuk KPU Kabupaten Tulungagung menghadiri acara itu.

Diantara gebyar kemeriahan kegiatan yang digelar, salah satu yang juga menjadi pusat perhatian adalah kehadiran Ketua Bawaslu RI – Muhammad. Dalam kesempatan pidatonya, Muhammad menyampaikan bahwa Pilkada Kota Batu dinilainya sangat istimewa.  Pasalnya, Kota Batu menjadi satu-satunya daerah di Jawa Timur yang menggelar Pilkada tahun 2017, dan Jawa Timur merupakan barometer Indonesia sehingga mendapatkan perhatian khusus dari pusat. “Maka kami berharap KPU dan Panwaslih bisa menempatkan diri sebagai penyelenggara yang baik. Hanya sebagai penyelenggara saja. Dan sebagai penyelenggara pilkada, ia harus jujur, adil, profesional. Jangan ikut-ikut  seperti peserta atau jadi peserta. Kalau penyelenggaranya sudah berpihak maka ancaman kekacauan atas pelaksanaan pilkada Kota Batu di depan mata” papar Muhammad.

Pria asal Sulawesi itu dengan joke segarnya juga sempat menyampaikan tantangannya bagi unsur penyelenggara dan pengawas pemilihan.  “Saya menantang kepada KPU dan Panwaslih Kota Batu agar Pilwali tidak sampai ke Mahkamah Konstitusi (MK). Biar Pilkada ini ditentukan oleh warga Batu, bukannya oleh sembilan hakim Mahkamah Konstitusi. Pilwali ini adalah milik warga Batu, bukan KPU, Panwas, atau parpol. Saya percaya Pilwali akan berlangsung teduh“ tambahnya.

Victor Febrihandoko Komisioner KPU Tulungagung yang turut hadir pada acara tersebut menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan launching. Ia menilai gelaran tersebut sangat meriah. “Acara ini sangat luar biasa. Hal ini bisa dijadikan contoh untuk KPU kabupaten/kota lain yang akan menyelenggarakan pilkada. Bukan hanya gebyar acara yang menghadirkan artis Ibu Kota BIAN Gindas, tetapi materi dan rangkaian acara berkualiatas dan menarik”. (YES/ARM)

PEMILU UNTUK KITA

MARI PRO AKTIF!!

Laporkan diri Anda atau saudara apabila:
  1. Pemilih Baru
  2. Meninggal Dunia
  3. Pindah Domisili (Masuk/Keluar Tulungagung)
  4. Purna/Menjadi TNI/POLRI
  5. Gangguan Jiwa
KLIK DISINI UNTUK LAPORKAN SEKARANG

Komisioner

Mohammad Fatah Masrun, M.Si

Suprihno, M.Pd

Agus Safei, SH

Suyitno Arman, S.Sos, M.Si

Victor Febrihandoko, S.Sos

Arsip Artikel

Pilkada 2013 Theme Song

audio

Artist: KPU Tulungagung
Song: Pilkada 2013 Theme Song
Album: -