TINDAKLANJUTI INSTRUKSI KPU PROPINSI, KPU TULUNGAGUNG SAMBANGI KEPALA BAGIAN PEMERINTAHAN PEMKAB

Koordinasi KPU Tulungagung dengan Bagian Pemerintahan Pemkab Tulungagung(2/8)

Koordinasi KPU Tulungagung dengan Bagian Pemerintahan Pemkab Tulungagung(2/8)

Reporter : Victor Febrihandoko
Editor : Suyitno Arman

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id.) – Menindaklanjuti hasil Rapat Koordinasi KPU Provinsi Jatim dengan KPU Kab/Kota se-Jawa Timur Jum’at lalu (29/7/2016), KPU Kabupaten Tulungagung melakukan koordinasi dengan Bagian Pemerintahan Pemkab Tulungagung Selasa (2/8/2016). Rombongan KPU diwakili oleh Komisioner Divisi Keuangan dan Logistik Victor Febrihandoko didampingi Sekretaris Lilik Wijayati dan Kepala Sub Bagian Teknis Penyelenggaraan dan Hupmas Sutrisno. Mereka diterima langsung oleh Kepala Bagian Pemerintahan Pemkab Tulungagung Mundiyar.

Pertemuan berlangsung dalam suasana serius namun santai. Victor Febrihandoko kembali menyampaikan urgensi dari Surat Gubernur Jatim tentang balasan kesediaan rincian sharing dana pilkada, untuk segera dibalas oleh pemerintah Kab. Tulungagung. Hal ini terkait dengan kepastian komponen sharing anggaran pilkada serentak 2018 tersebut, yang sudah sangat mendesak. “Semakin cepat surat itu dibalas maka akan semakin baik. Karena komponen sharing anggaran tersebut akan segera ditindaklanjuti dengan Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur”, jelas Victor.

Dengan adanya sharing anggaran maka kebutuhan anggaran KPU Kabupaten Tulungagung sedikit berkurang yang berarti meringankan beban APBD Kabupaten Tulungagung. “Impilkasi dari pilkada serentak tentu terjadi penghematan anggaran. Jika kita pilkada sendiri maka 100% kebutuhan ditanggung oleh APBD Kabupaten. Lain halnya jika pilbup  berbarengan dengan pilgub, maka ada komponen-komponen yang anggarannya diambilkan dari APBD Provinsi” tambahnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Bagian Pemerintahan Kabupaten Tulungagung Mundiyar secara prinsip menyambut positif pilkada serentak 2018, dan menyatakan kesiapannya mendukung kesuksesan pilkada. “Prinsip pemkab akan memfasilitasi agenda KPU seperti yang diamanatkan dalam peraturan perundang-undangan, dan segera KPU akan kami undang dalam rapat koordinasi dengan instansi terkait lainnya” kata Mundiyar. (VIC/ARM)

PEMILU UNTUK KITA

MARI PRO AKTIF!!

Laporkan diri Anda atau saudara apabila:
  1. Pemilih Baru
  2. Meninggal Dunia
  3. Pindah Domisili (Masuk/Keluar Tulungagung)
  4. Purna/Menjadi TNI/POLRI
  5. Gangguan Jiwa
KLIK DISINI UNTUK LAPORKAN SEKARANG

Komisioner

Mohammad Fatah Masrun, M.Si

Suprihno, M.Pd

Agus Safei, SH

Suyitno Arman, S.Sos, M.Si

Victor Febrihandoko, S.Sos

Arsip Artikel

Pilkada 2013 Theme Song

audio

Artist: KPU Tulungagung
Song: Pilkada 2013 Theme Song
Album: -