PLENO II BULAN AGUSTUS 2016 SEPAKATI DISKUSI RUTIN DAN REPOSISI STRUKTUR & PERSONALIA DIVISI

Suasana Rapat Pleno

Suasana Rapat Pleno

Reporter : Suyitno Arman
Editor : Suyitno Arman

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id.) – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tulungagung mengelar pleno ke II bulan Agustus 2016. Rapat dilaksanan Senin, (8/8/2016) di Kantor KPU, di pimpin oleh Ketua KPU Suprihno di hadiri seluruh Komisioner, Sekretaris dan Kepala Sub-bagian di lingkup KPU Kabupaten Tulungagung.  Hasil rapat pleno diantaranya menyepakati diskusi rutin dan reposisi struktur dan personalia divisi.

Ketua KPU Tulungagung Suprihno menjelaskan, diskusi rutin mingguan sebenarnya sudah dilakukan sejak beberapa tahun lalu. Hasilnya dirasa sangat bermanfaat untuk menambah khasanah pengetahuan tidak saja bagi komisioner, namun juga seluruh unsur sekretariat di lingkup KPU Tulungagung. Namun karena tidak lama lagi KPU Tulungagung harus memasuki persiapan tahapan pilkada, maka diskusi rutin nantinya akan dilaksanakan 2 mingguan.

“Baik komisioner, sekretaris, kasubag, maupun staf, semuanya nantinya bisa sebagai nara sumber. Tema diskusi juga akan kita tentukan secara bergantian sesuai dengan bagian atau bidang masing-masing. Dengan begitu kita semuanya bisa belajar bersama tentang banyak hal, yang insyaalloh akan semakin menambah wawasan pengetahuan kita”, kata Suprihno.

Ketua Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Suyitno Arman menambahkan, selain diskusi rutinan, hal penting yang dibahas dalam rapat pleno adalah reposisi struktur dan personalia divisi di lingkup KPU Kabupaten Tulungagung. Hal itu menindaklanjuti perintah KPU RI yang tertuang dalam surat edaran KPU RI Nomor 420/KPU/VIII/2016 tentang Penamaan dan Pembagian Divisi bagi anggota KPU.

“Sebenarnya masalah ini termasuk hal yang tergolong sensitif, karena itu kita sangat hati-hati dalam menyikapinya. Tapi alhamdulillah, dengan saling pengertian diantara kami, akhirnya dicapai kesepakatan bahkan dengan cara musyawarah-mufakat. Semoga hal-hal seperti itu ke depan dapat dilembagakan atau menjadi kebiasaan positif dalam setiap pengambilan keputusan di KPU Tulungagung”, harap Arman. (ARM)

PEMILU UNTUK KITA

MARI PRO AKTIF!!

Laporkan diri Anda atau saudara apabila:
  1. Pemilih Baru
  2. Meninggal Dunia
  3. Pindah Domisili (Masuk/Keluar Tulungagung)
  4. Purna/Menjadi TNI/POLRI
  5. Gangguan Jiwa
KLIK DISINI UNTUK LAPORKAN SEKARANG

Komisioner

Mohammad Fatah Masrun, M.Si

Suprihno, M.Pd

Agus Safei, SH

Suyitno Arman, S.Sos, M.Si

Victor Febrihandoko, S.Sos

Arsip Artikel

Pilkada 2013 Theme Song

audio

Artist: KPU Tulungagung
Song: Pilkada 2013 Theme Song
Album: -