PARTAI POLITIK TINDAK LANJUTI HASIL RAKOR BAKESBANGPOL DENGAN MEMINTA SURAT KETERANGAN AUTENTIFIKASI KE KPU TULUNGAGUNG

Salah Satu Utusan Parpol tengah Dilayani Petugas KPU Kabupaten Tulungagung

Salah Satu Utusan Parpol tengah Dilayani Petugas KPU Kabupaten Tulungagung

Reporter : David Hartanto
Editor : Suyitno Arman

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id.) KPU Kabupaten Tulungagung mulai minggu kedua Agustus 2016 ini mulai banyak kedatangan tamu dari Partai Politik di Kabupaten Tulungagung. Tidak lain tujuannya adalah meminta surat autentifikasi perolehan suara dan kursi partai politik hasil Pemilu 2014. Surat itu diperlukan sebagai salah satu kelengkapan persyaratan untuk mencairkan dana bantuan parpol dari Pemkab Tulungagung.

Pimpinan Partai Bulan Bintang (PBB) misalnya, hadir dengan membawa  surat nomor: B24/sek-DPC/08/2016 Perihal Permohonan surat keterangan Autentifikasi Perolehan kursi dan Suara PBB pada Pemilu 2014. Menurut ketuanya Nanang Rohmad, surat keterangan autentifikasi dari KPU Tulungagung nerupakan salah satu point berkas persyaratan yang harus dilampirkan dalam permohonan pengajuan bantuan keuangan Partai Politik sebagaimana di atur dalam perundang – undangan yang berlaku. “Jika tidak ada surat autentifikasi dari KPU berkas dianggap tidak lengkap. Dan jika tidak lengkap maka pengajuan tidak akan bisa di proses. Karena itu kami kesini untuk mengurusnya”, ujar alumnus Univeritas Negeri Malang itu.

Di hari yang sama pula, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga mengajukan permohonan yang sama.  Sesuai hasil kesepakatan bersama dalam rapat koordinasi di Bakesbangpol sebelumnya, diupayakan dalam pengajuan pesyaratan administrasi tidak ada satupun parpol yang nggandoli dan sepakat diselesaikan awal Agustus 2016.  “Saya sangat berterima kasih sekali, permohonan surat keterangan autentifikasi di KPU Kabupaten Tulungagung ini dapat dilayani dengan cepat, tepat dan ramah. Malahan kami secara pro aktif dihubungi dan selalu di ingatkan oleh pihak KPU untuk segera mengajukan surat permohonanya”, ujar Reno Mardiputro Ketua DPC PKS Kabupaten Tulungagung.

Seperti pernah diberitakan, terkait surat autentifikasi ini Ketua KPU  Kabupaten Tulungagung SUPRIHNO pernah berjanji bahwa lembaganya akan pro aktif  untuk menyiapkan sedini mungkin. “Melalui Subbag Teknis Penyelenggara dan Hupmas sudah sejak sebulan lalu saya minta menyiapkan surat keterangan autentifikasi bagi parpol  dimaksud, dan tinggal menunggu  surat permintaan dari  teman-teman parpol saja. Namun yang terpenting lagi saya berpesan agar dalam surat permintaan tersebut dilampiri SK kepengurusan yang di legalisir oleh kepengurusan tingkat di atasnya sesuai AD/ART parpol masing – masing. Hal itu agar nantinya tidak ada kesalahan dalam hal verfikasi administrasi”, jelas Suprihno. (VID/ARM)

PEMILU UNTUK KITA

MARI PRO AKTIF!!

Laporkan diri Anda atau saudara apabila:
  1. Pemilih Baru
  2. Meninggal Dunia
  3. Pindah Domisili (Masuk/Keluar Tulungagung)
  4. Purna/Menjadi TNI/POLRI
  5. Gangguan Jiwa
KLIK DISINI UNTUK LAPORKAN SEKARANG

Komisioner

Mohammad Fatah Masrun, M.Si

Suprihno, M.Pd

Agus Safei, SH

Suyitno Arman, S.Sos, M.Si

Victor Febrihandoko, S.Sos

Arsip Artikel

Pilkada 2013 Theme Song

audio

Artist: KPU Tulungagung
Song: Pilkada 2013 Theme Song
Album: -