CATATAN STAF KPU TULUNGAGUNG DARI ARENA BIMTEK SIPP (2)

Tony (tengah), staf KPU Tulungagung serius mengikuti bimtek SIPP(11/8)

Tony (tengah), staf KPU Tulungagung serius mengikuti bimtek SIPP(11/8)

Reporter : Bagus Wahyu Permana
Editor : Suyitno Arman

SURABAYA (kpu-tulungagungkab.go.id) – Bimtek Sistem Informasi Penyelenggara Pemilu (SIPP) yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi Jatim di Ibis Styles Hotel Surabaya hari kedua (11/08/2016) menghadirkan nara sumber Kasubbag Data dan Informasi SDM KPU RI, Bambang Gunawan, SE., ST., MM. Pada sesi ini, peserta tidak hanya mendengarkan paparan dari pemberi materi, tapi juga bimbingan praktis updating data di menu SIPP.  Para operator SIPP KPU Kabupaten/Kota Se-Jatim itu berkumpul di ruang lengkap dengan perangkat laptop masing-masing.

Dalam sesi tersebut dikupas tuntas bagaimana operator KPU Kabupaten/Kota memasukkan data para pegawai negeri sipil di lingkungan satkernya masing-masing ke dalam aplikasi SIPP. Aplikasi ini lebih komprehensif karena kedepan merupakan sistem pengganti SI-ADKA yang sebelumnya sudah pernah ada namun belum maksimal penggunaannya.

Sebagaimana dilaporkan operator SIPP KPU Kabupaten Tulungagung Bagus Wahyu Permana, setelah memasukkan seluruh data pegawai negeri dilanjutkan dengan memasukkan data komisioner. Data ini dimaksudkan agar KPU tidak kesulitan mencari data tentang komisioner KPU Kabupaten/Kota apabila dibutuhkan dikemudian hari. “Secara umum sih tidak ada kendala yang berarti, mengingat para operator rata-rata adalah person yang faham IT. Yang penting bagaimana ketersediaan datanya”, Ujar Bagus.

Selanjutnya sesuai jadwal pada hari ketiga atau hari terakhir bimtek, direncanakan para peserta akan dibimbing untuk memasukkan data PPK dan PPS di wilayah kerja masing-masing KPU Kabupaten/Kota.

Seperti diberitakan, di dalam media informasi penyelenggara pemilu ini terdiri dari aplikasi data komisioner dan badan adhoc, aplikasi data PNS, aplikasi presensi dan kinerja, serta regulasi dan panduan. (BAG/ARM)

PEMILU UNTUK KITA

MARI PRO AKTIF!!

Laporkan diri Anda atau saudara apabila:
  1. Pemilih Baru
  2. Meninggal Dunia
  3. Pindah Domisili (Masuk/Keluar Tulungagung)
  4. Purna/Menjadi TNI/POLRI
  5. Gangguan Jiwa
KLIK DISINI UNTUK LAPORKAN SEKARANG

Komisioner

Mohammad Fatah Masrun, M.Si

Suprihno, M.Pd

Agus Safei, SH

Suyitno Arman, S.Sos, M.Si

Victor Febrihandoko, S.Sos

Arsip Artikel

Pilkada 2013 Theme Song

audio

Artist: KPU Tulungagung
Song: Pilkada 2013 Theme Song
Album: -