KPU TULUNGAGUNG HADIRI KUNJUNGAN KERJA KOMISI II DPR RI DI PENDOPO KABUPATEN

Suasana Kunker Komisi II DPR RI di Pendopo Kabupaten Tulungagung Kamis malam(11/8)

Suasana Kunker Komisi II DPR RI di Pendopo Kabupaten Tulungagung Kamis malam(11/8)

Reporter : Suprihno
Editor : Suyitno Arman

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id.) – Ketua KPU Tulungagung Suprihno dan Sekretaris KPU Lilik Wijayati Kamis malam (11/08/2016) menghadiri undangan Pemkab Tulungagung saat menerima kunjungan kerja (kunker) Komisi II DPR RI. Kegiatan itu berlangsung di Pendopo Kabupaten Tulungagung.

Kunker dimaksudkan untuk mendapatkan masukan terkait tugas-tugas Komisi II DPR, dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Komisi II Al-Muzamil Yusuf, beserta beberapa anggotanya antara lain M. Nur Purnomosidi (Fraksi Partai Golkar), Endro Hernowo (Fraksi Partai Gerindra), Sirmaji (Fraksi PDIP), Arteria Dahlan (Fraksi PDIP), dan Khoirul Anwar (Fraksi PKS).

“Kami sudah mengirimkan pertanyaan tertulis, kini kami tinggal mendengar jawabannya saja dari pemkab Tulungagung. Dari situlah selanjutnya kami akan mendalaminya,” jelas Al Muzamil.

Wakil Bupati Tulungagung Maryoto Birowo dalam sambutannya mengemukakan kebijakan pemerintah pusat menghapus ribuan Peraturan Daerah (Perda) bermasalah, sebenarnya telah disosialisasikan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui situs kementerian. Namun kebijakan itu sempat menimbulkan kebingungan di sejumlah daerah, termasuk di Tulungagung.

“Namun Setelah dilakukan koordinasi dan konsultasi ke Biro Hukum Provinsi dan Kemendagri, diperoleh petunjuk bahwa pemerintah daerah tetap bisa melaksanakan perda-perda tersebut sampai dengan adanya SK pembatalan dari Mendagri”, kata Wabup Maryoto.

Selain Pemkab Tulungagung, kunker komisi II DPR ini juga melibatkan pemerintah daerah sekitar Tulungagung yaitu Pemkab Trenggalek, Pemkab Blitar, dan Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar. KPU Tulungagung sendiri diundang menghadiri acara tersebut karena Komisi II DPR RI juga membidangi Komisi Pemilihan Umum Dan Bawaslu. (YES/ARM)

You may also like...

     
+100%-