KPU TULUNGAGUNG DAN BAKESBANGPOL SEPAKAT ADAKAN RAPIM UNTUK MEMBAHAS RKB PILKADA

Suasana pertemuan antara KPU dan Bakesbangpol Pemkab Tulungagung(25/8)

Suasana pertemuan antara KPU dan Bakesbangpol Pemkab Tulungagung(25/8)

Reporter : Lilik Wijayati
Editor : Suyitno Arman

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id.) – Sekretaris KPU Tulungagung Lilik Wijayati bersama Kasubbag Umum Nanang Eko Prasetyo dan Kasubag Teknis Sutrisno Kamis siang (25/8/2016) mendatangi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Pemkab Tulungagung. Ketiganya diterima oleh Kabid Kewaspadaan Politik Bakesbangpol Supar. Dalam pertemuan itu disepakati perlunya segera dilakukan Rapat di Tingkat Pimpinan (Rapim) untuk membahas Rencana Kebutuhan Biaya (RKB) Pilkada 2018.

“Pertemuan ini intinya koordinasi. Bahwa dalam waktu dekat sepakat akan segera diadakan rapat koordinasi antar pimpinan yang terkait dengan penyelenggaraan pilkada”, kata Supar Kabid Kewaspadaan Politik Bakesbangpol Pemkab Tulungagung.

Bakesbangpol berjanji akan memfasilitasi pertemuan tersebut, dan rencananya rapat akan diadakan di Ruang Nanawida Kompleks Kantor Bupati Tulungagung. Hanya tanggal pastinya yang belum bisa diputuskan.

“Bakesbangpol akan memfasilitasi pertemuan ini sebagai langkah awal persiapan penganggaran pelaksanaan pilkada. Pada prinsipnya kita akan selalu koordinasi dengan baik, karena Bakesbangpol juga harus mengetahui perkembangan dinamika terkait anggaran pilkada”, tambah Supar.

Sementara Sekretaris KPU Tulungagung Lilik Wijayati menyampaikan bahwa rencana kebutuhan biaya (RKB) pilkada 2018 sudah diserahkan langsung ke Bupati sejak bulan Mei lalu. Karena itu Dia berharap segera ada tindak lanjut dari Tim Anggaran Pemkab Tulungaung.

“Saya kira memang sudah waktunya dilakukan pembahasan di Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Ini sudah bulan Agustus, dimana tidak lama lagi Pemkab dan DPRD harus mengedok APBD 2017. Karena itu tadi disepakati bahwa yang diundang adalah unsur pimpinan, sehingga kami berharap nantinya tidak diwakilkan ke unsur staf”, ujar Lilik. (LIK/ARM)

You may also like...

     
+100%-