TIM PPID KPU TULUNGAGUNG ADAKAN RAPAT KHUSUS UNTUK PERKUAT PPID ONLINE

Rapat Khusus Tim PPID KPU Kabupaten Tulungagung (31/8)

Rapat Khusus Tim PPID KPU Kabupaten Tulungagung (31/8)

Reporter : Suyitno Arman
Editor : Suyitno Arman

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id.) – Tim Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) KPU Kabupaten Tulungagung Rabu (31/8/2016) menggelar rapat khusus. Rapat yang dilakukan di ruang media center itu dipimpin Koordinator Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Suyitno Arman, dihadiri seluruh komisioner dan pejabat/pegawai sekretariat yang tergabung dalam Tim PPID.

Menurut Suyitno Arman, rapat dilakukan menindaklanjuti hasil rekapitulasi evaluasi presentasi e-PPID yang telah dilakukan oleh KPU Provinsi Jawa Timur beberapa waktu lalu. Disebutkan selain updating website yang selama ini memang telah masuk kategori sangat patuh, KPU Tulungagung juga termasuk satker yang telah mengaktifkan laman e-PPID. Hampir semua menu telah terisi. Hanya saja perlu dioptimalkan konten yang ada, baik terkait kuantitas maupun kekinian dari informasi yang tersedia.

“Alhamdulillah selain updating berita atau informasi website yang selama ini termasuk dalam kategori sangat patuh, kita juga telah mampu mengaktifkan laman e-PPID sebagaimana pointer-pointer yang telah ditetapkan oleh KPU RI. Hanya saja saya merasa belum puas, karena ketersediaan data menurut saya masih kurang lengkap baik dari sisi jumlah maupun kekinian. Karena itu rapat khusus ini dimaksudkan untuk lebih memacu kinerja tim PPID”, kata Arman.

Rapat akhirnya menyepakati dibentuknya 3 tim kecil untuk menindaklanjuti percepatan updating laman e-PPID. Tim terebut adalah:

  • Kolekting data (Aan Hendriyansah dan David Hartanto);
  • Uploading data (Bagus Wahyu P. Dan Riska Widya Winarti); serta
  • Laporan e-PPID (Ari Kusumawati dan David Hartanto)

“Masing-masing personil tim ini harus bekerja bahu-membahu untuk saling mensupport satu sama lain. Kita beri waktu 1 minggu untuk menyelesaikan tugasnya. Dan nanti selambatnya hari Rabu tanggal 7 September kita akan adakan rapat lagi untuk evaluasi. Sejauh mana percepatan yang dihasilkan”, tegas Arman. (ARM)

PEMILU UNTUK KITA

MARI PRO AKTIF!!

Laporkan diri Anda atau saudara apabila:
  1. Pemilih Baru
  2. Meninggal Dunia
  3. Pindah Domisili (Masuk/Keluar Tulungagung)
  4. Purna/Menjadi TNI/POLRI
  5. Gangguan Jiwa
KLIK DISINI UNTUK LAPORKAN SEKARANG

Komisioner

Mohammad Fatah Masrun, M.Si

Suprihno, M.Pd

Agus Safei, SH

Suyitno Arman, S.Sos, M.Si

Victor Febrihandoko, S.Sos

Arsip Artikel

Pilkada 2013 Theme Song

audio

Artist: KPU Tulungagung
Song: Pilkada 2013 Theme Song
Album: -