PLENO I BULAN OKTOBER 2016 SEPAKATI DISKUSI RUTIN BAHAS PKPU PILKADA SERENTAK

Suasana Rapat Pleno I Oktober 2016(4/10)

Suasana Rapat Pleno I Oktober 2016(4/10)

Reporter : Suyitno Arman
Editor : Suyitno Arman

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id.) – Rapat Pleno I bulan Oktober 2016 KPU Kabupaten Tulungagung digelar Selasa (4/10/2016). Rapat dipimpin oleh Ketua KPU Suprihno, di hadiri oleh para komisioner, kasubbag dan staf sekretariat. Sekretaris KPU Lilik Wijayati absen pada pleno kali ini karena sedang ada kegiatan di Pendopo Kabupaten Tulungagung.

Ketua KPU Tulungagung Suprihno menjelaskan, selain evaluasi dan perencanaan kegiatan rutin mingguan yang memang selalu dibahas, rapat pleno kali ini juga membahas khusus terkait perbaikan dan penyempurnaan laporan kinerja di lingkup KPU Kabupaten Tulungagung. Suprihno mengakui selama ini laporan kinerja telah disusun rutip tiap bulan, hanya saja kualitas dan kuantitasnya masih perlu ditingkatkan.

“Selama bulan September kemarin Subbag Program dan Data mencatat ada 17 item kegiatan. Jumlah itu menurun dibanding bulan Agustus lalu yang mencapai 19 kegiatan. Nah kedepan kita akan sempurnakan baik kegiatan maupun pelaporannya dengan mewajibkan check-list di masing-masing subbag. Dimana check-list itu harus dilaporkan di akhir bulan dengan mendapatkan pengesahan/tanda-tangan dari komisioner sesuai divisinya masing-masing”, ujar Suprihno.

Sementara itu Ketua Divisi SDM dan Parmas Suyitno Arman mengusulkan perlunya pembahasan khusus terkait beberapa PKPU terbaru yang diterbitkan KPU, sebagian besarnya adalah terkait regulasi pilkada.

“Diskusi rutin dua-mingguan kita selama ini hasilnya dirasa sangat bermanfaat untuk menambah khasanah pengetahuan tidak saja bagi komisioner, namun juga seluruh unsur sekretariat di lingkup KPU Tulungagung. Kebetulan saat terakhir telah diterbitkan beberapa peraturan KPU, maka akan sangat menarik bila kita bahas bersama sebagai topik diskusi tersebut”, kata Arman.

Diskusi rutin tersebut akan dilakukan hari Jum’at 7 Oktober 2016, dengan penyaji Komisioner dan Kasubbag yang menangani bidang Hukum. (ARM)

PEMILU UNTUK KITA

MARI PRO AKTIF!!

Laporkan diri Anda atau saudara apabila:
  1. Pemilih Baru
  2. Meninggal Dunia
  3. Pindah Domisili (Masuk/Keluar Tulungagung)
  4. Purna/Menjadi TNI/POLRI
  5. Gangguan Jiwa
KLIK DISINI UNTUK LAPORKAN SEKARANG

Komisioner

Mohammad Fatah Masrun, M.Si

Suprihno, M.Pd

Agus Safei, SH

Suyitno Arman, S.Sos, M.Si

Victor Febrihandoko, S.Sos

Arsip Artikel

Pilkada 2013 Theme Song

audio

Artist: KPU Tulungagung
Song: Pilkada 2013 Theme Song
Album: -