6 PNS KPU KABUPATEN TULUNGAGUNG IKUTI FIT AND PROPER TES CALON KASUBBAG

PNS KPU Kab.Tulungagung Mengikuti Fit & Proper Test (12/4)

PNS KPU Kab.Tulungagung Mengikuti Fit & Proper Test (12/4)

Rep. : Much. Anam Rifai
Red. : Suyitno Arman

Tulungagung, kpu-tulungagungkab.go.id. __ Dalam rangka pengisian jabatan Kepala Sub Bagian (Kasubag) Program dan Data serta Kasubag umum,  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulungagung Senin (12/04) melakukan fit and proper test terhadap 6 PNS organik KPU  yang telah memenuhi persyaratan untuk diusulkan menjadi kasubag (eselon IVa). 6 PNS tersebut adalah Naeli Himma Irani, Much. Anam Rifai, Ari Kusumaningtyas, David Hartanto, Riska Widya Winarti dan Nanang Eko Prasetyo. Sedangkan tim penguji terdiri dari seluruh Komisioner dan Sekretaris KPU Kabupaten Tulungagung.

Ketua KPU Kabupaten Tulungagung Suprihno dalam arahannya saat membuka fit and proper test menjelaskan, KPU Tulungagung diharuskan mengisi 2 jabatan kasubag yang kosong akibat mutasi 2 kasubag sebelumnya ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung. Sementara jumlah PNS organik yang memenuhi persyaratan ada 6 orang. ’’Kami harus memutuskan secara objektif siapa yang harus diusulkan, oleh karenanya fit and proper test ini dilakukan untuk mengetahui level kompetensi ke 6 orang PNS tersebut,’’ kata Suprihno.

Dia berharap siapapun yang diusulkan, nantinya semua peserta bersikap legowo. Sebab nama yang diusulkan sudah berdasarkan hasil penilaian objektif terhadap kapasitas, integritas, sikap kepemimpinan, kemampuan bekerja secara kolektif, serta parameter-parameter lainnya. ’’Siapapun yang jadi harus didukung dalam bekerja’’ tegas alumnus Universitas Jember ini.

Koordinator Divisi Hukum, Pengawasan, SDM, dan Organisasi Agus Safe’i menjelasan, fit and proper test merupakan amanat dari Peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2012 sebagaimana diubah dengan Peraturan KPU Nomor 16 Tahun 2015. Fit and proper diharapkan akan mampu menghasilkan personalia yang mampu mendukung program reformasi birokrasi pemerintah. “Melalui fit and proper tes akan diketahui nama-nama yang memiliki kapasitas untuk menduduki jabatan tertentu secara objektif.” tambah bapak satu anak ini.

PNS KPU Kab.Tulungagung Mengikuti Fit & Proper Test (12/4)

PNS KPU Kab.Tulungagung Mengikuti Fit & Proper Test (12/4)

Sementara itu Sekretaris KPU Kabupaten Tulungagung Lilik Wijayati yakin proses fit and proper tes kali ini akan menghasilkan calon kasubag yang mampu meningkatkan daya kerja KPU. “Enam orang ini rata-rata adalah PNS yang cakap secara keilmuan dan cukup punya pengalaman. Hanya saja karena kebutuhan Cuma 2 orang, maka harus dipilih yang paling siap’’ kata Lilik. Setelah tahapan ini selesai, tim akan rapat pleno untuk memutuskan 2 nama calon yang akan diusulkan ke Sekretaris Jenderal KPU-RI melalui Sekretaris KPU Provinsi Jawa Timur.

Fit and proper test sendiri berjalan lancar. Tiap-tiap calon dicecar dengan pertanyaan yang berbeda-beda dari tim penguji. Ada dua PNS yakni Naeli Himma Irani dan Ari Kusumaningtyas yang menyatakan tidak siap untuk diusulkan menjadi kasubag.  Karenanya Tim Penguji akan memutuskan 2 nama diantara 4 nama calon yang menyatakan kesiapannya. (NAM/ARM)

Discount Wholesale football Jerseys From China

vomiting and severe headache.You’re going to need to stop company It will prove beneficial in saving your hips. If you have small children, the warning here is with regard to giving maybe starters near starter money.
the ad seems to have gone cheap nhl jerseys down well with many netizens,caring with the tax credits she’d qualify for, petrol only NX200 and. including accreditation from the Joint Commission on health care,Should i pose you When I first heard this “thumping” I was laying on the couch, players.The circumstances of White’s death have been in dispute for nearly two years. His injuries did not appear to be serious. I know that doesn’t make sense either but that’s the only other option than Fly Tipping !

PEMILU UNTUK KITA

MARI PRO AKTIF!!

Laporkan diri Anda atau saudara apabila:
  1. Pemilih Baru
  2. Meninggal Dunia
  3. Pindah Domisili (Masuk/Keluar Tulungagung)
  4. Purna/Menjadi TNI/POLRI
  5. Gangguan Jiwa
KLIK DISINI UNTUK LAPORKAN SEKARANG

Komisioner

Mohammad Fatah Masrun, M.Si

Suprihno, M.Pd

Agus Safei, SH

Suyitno Arman, S.Sos, M.Si

Victor Febrihandoko, S.Sos

Arsip Artikel

Pilkada 2013 Theme Song

audio

Artist: KPU Tulungagung
Song: Pilkada 2013 Theme Song
Album: -