KPU TULUNGAGUNG “GOES TO SCHOOL” KE SMA NEGERI 1 KEDUNGWARU

Suasana pembukaan acara KPU goes to school(18/10)

Suasana pembukaan acara KPU goes to school(18/10)

Reporter : Much. Anam Rifai
Editor : Suyitno Arman

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id.) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulungagung Selasa (18/10/2016) mengadakan agnda khusus kunjungan ke sekolah (goes to school) dalam rangka sosialisasi Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan dan Pemahaman Pemilu kepada Pemilih Pemula. Kali ini sasarannya adalah SMA Negeri 1 Kedungwaru Tulungagung (Smariduta). Tampil sebagai narasumber Kordinator Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Suyitno Arman, dan Koordinator Divisi Logistik, Keuangan dan Umum Victor Febrihandoko.

Ketua KPU Tulungagung Suprihno menjelaskan, maksud dari kegiatan ini adalah terjun langsung ke masyarakat khususnya siswa sekolah, yang notabene adalah generasi muda potensial dan bagian dari pemilih pemula. Harapannya para siswa itu mengerti tentang pemilu, bahkan lebih meningkat lagi mau berperan serta dalam mensukseskan program KPU diantaranya pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan.

Suyitno Arman saat menyampaikan paparannya pada acara KPU goes to school(18/10)

Suyitno Arman saat menyampaikan paparannya pada acara KPU goes to school(18/10)

“Kita sedang ada 2 program penting, yakni pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan dan sosialisasi kepemiluan kepada segmen khusus pemilih pemula. Karena itu agenda kunjungan sekolah ini kita jadikan sebagai sarana. Setelah dari Smariduta ini, insyaAlloh kita akan lanjutkan ke sekolah-sekolah yang lain. Secara khusus kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Kepala Sekolah Smariduta yang sudah memberi kesempatan seperti ini”, ujar Suprihno.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kedungwaru Gondo Siswojo mengapresiasi kegiatan yang dilakukan KPU Tulungagung. Sekolah adalah tempat siswa belajar dalam segala bidang. Maka semakin banyak pengetahuan yang didapat, maka akan semakin memperkaya wawasan mereka. “Selaku kepala sekolah saya juga berterimakasih. Bahkan bukan hanya kali ini saja. Jika KPU Tulungagung masih ada rencana program kegiatan yang lainnya, kami dengan sangat terbuka siap untuk menerimanya”, kata Gondo Siswojo.

Acara yang digelar di Ruang Laboratorium Seni Budaya Smariduta mulai jam 08.oo WIB tersebut, baru berakhir jam 11.oo WIB. Para siswa terlihat antusias mengikuti seluruh penyajian materi, termasuk sesi tanya jawab yang dipandu oleh moderator Much. Anam Rifai.(NAM/ARM)

PEMILU UNTUK KITA

MARI PRO AKTIF!!

Laporkan diri Anda atau saudara apabila:
  1. Pemilih Baru
  2. Meninggal Dunia
  3. Pindah Domisili (Masuk/Keluar Tulungagung)
  4. Purna/Menjadi TNI/POLRI
  5. Gangguan Jiwa
KLIK DISINI UNTUK LAPORKAN SEKARANG

Komisioner

Mohammad Fatah Masrun, M.Si

Suprihno, M.Pd

Agus Safei, SH

Suyitno Arman, S.Sos, M.Si

Victor Febrihandoko, S.Sos

Arsip Artikel

Pilkada 2013 Theme Song

audio

Artist: KPU Tulungagung
Song: Pilkada 2013 Theme Song
Album: -