FERRY KURNIA RIZKIYANSAH BUKA BIMTEK PEMUTAKHIRAN DAN PENGELOLAAN LOGISTIK PEMILU DI BANYUWANGI

Suasana Pembukaan Bimtek di Banyuwangi, Jawa Timur(19/10)

Suasana Pembukaan Bimtek di Banyuwangi, Jawa Timur(19/10)

Reporter : Suprihno
Editor : Suyitno Arman

BANYUWANGI (kpu-tulungagungkab.go.id.) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur menggelar bimbingan teknis (Bimtek) pemutakhiran data pemilih dan pengelolaan logistik eks pilkada 2013 dan pemilu 2014. Kegiatan yang dilaksanakan di Banyuwangi itu berlangsung selama 2 hari (19-20 Oktober 2016). Bimtek dihadiri  Anggota KPU RI Divisi Informasi dan Pemutakhiran Pemilih Ferry Kurnia Rizkiyansyah, Divisi Keuangan dan Logistik Arief Budiman, serta Sekjen KPU RI Arif Rahman Hakim.

Dalam sambutannya Ferry Kurnia Rizkiyansyah yang mewakili Ketua KPU-RI menyampaikan, suatu lokasi dapat dijadikan tempat rapat oleh KPU RI biasanya memiliki beberapa kriteria. Pertama, ada sesuatu yang lebih yang dilakukan oleh KPU daerah, misalnya tingkat partisipasi dalam pemilu paling tinggi, atau sosialisasi yang dilakukan unik sehingga menjadi perhatian masyrakat. Kedua, karena ada masalah sehingga KPU-RI perlu memberikan support untuk menyelesaikan masalah tersebut.  Ketiga, ada destinasi-destinasi wisata yang menarik di daerah tersebut. “Nah mungkin Banyuwangi pilihannya yang ke tiga ini. Namun demikian rapat harus tetap fokus, baru kemudian bisa menikmati wisata yang ada di daerah”, Ujar Ferry.

Ferry menambahkan, sebagai penyelenggara pemilu KPU harus memiliki tiga prinsip yang tidak boleh ditawar, yaitu: Kemandirian, Integritas dan Profesionalitas. Ketiga hal itu menjadi harga mati bagi penyelenggara pemilu untuk mewujudkan pemilu yang berkualitas. “Kami berharap rapat kali ini mampu menghasilkan rekomendasi-rekomendasi yang bernas. Dan biasanya rekomendasi dari Jawa Timur seringkali kami jadikan dasar pengambilan kebijakan pada saat pleno di KPU RI”, kata Ferry disambut tepuk tangan meriah peserta rapat.

Pembukaan Bimtek dilaksanakan di Pendopo Bupati Banyuwangi. Rapat diikuti oleh ketua dan anggota KPU Provinsi Jawa Timur. Serta para ketua, sekretaris, divisi perencanaan, program dan data, serta divisi umum, keuangan dan logistik KPU Kabupaten/Kota se Jawa Timur. (YES/ARM)

PEMILU UNTUK KITA

MARI PRO AKTIF!!

Laporkan diri Anda atau saudara apabila:
  1. Pemilih Baru
  2. Meninggal Dunia
  3. Pindah Domisili (Masuk/Keluar Tulungagung)
  4. Purna/Menjadi TNI/POLRI
  5. Gangguan Jiwa
KLIK DISINI UNTUK LAPORKAN SEKARANG

Komisioner

Mohammad Fatah Masrun, M.Si

Suprihno, M.Pd

Agus Safei, SH

Suyitno Arman, S.Sos, M.Si

Victor Febrihandoko, S.Sos

Arsip Artikel

Pilkada 2013 Theme Song

audio

Artist: KPU Tulungagung
Song: Pilkada 2013 Theme Song
Album: -