KPU TULUNGAGUNG TERIMA KUNJUNGAN KPU KABUPATEN MOJOKERTO

Suyitno Arman saat memaparkan Mekanisme Pemberitaan di Website KPU Tulungagung(28/10)

Suyitno Arman saat memaparkan Mekanisme Pemberitaan di Website KPU Tulungagung(28/10)

Reporter : Lilik Wijayati, Victor Febrihandoko
Editor : Suyitno Arman

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id.) – KPU Kabupaten Mojokerto Jumat siang (28/10/2016) mengunjungi KPU Tulungagung. Rombongan dipimpin langsung Ketua KPU Kabupaten Mojokerto Ayunannafiq, bersama Anggota Divisi Teknis, Divisi Data dan Program, Sekretaris KPU, Kasubbag Teknis, dan beberapa orang staf sekretariat. Tujuan kunjungan tersebut selain silaturrahim adalah diskusi terkait pengelolaan website dan PPID.

Ketua KPU Mojokerto Ayuhannafiq menjelaskan, program keterbukaan informasi saat ini memang telah digalakkan oleh KPU RI. Salah satunya adalah optimalisasi pengelolaan website dan PPID. Oleh karena itu mau tidak mau KPU Kabupaten/Kota juga harus mengikuti irama tersebut.

“Memang sejak pertengahan semester pertama lalu KPU-RI melalui KPU Jatim sudah memerintahkan semua satker di kabupaten/kota untuk mengaktifkan laman websitenya masing-masing. Bahkan khusus untuk updating berita, diberikan target khusus minimal 1 hari 1 berita. Nah saya lihat KPU Tulungagung sama halnya dengan KPU Kabupaten Mojokerto sudah melakukan hal itu. Karena itu penting bagi kita untuk saling silaturrahim dan tukar-menukar informasi, agar pengelolaan website maupun PPID ini semakin berkualitas”, kata Ayuhannafiq.

Ayuhannafiq juga mengapresisasi langkah-langkah sistematis yang sudah dilakukan KPU Tulungagung untuk optimalisasi pemberitaan, yakni dengan pembagian struktur, personalia, dan sudah dilengkapi job description masing-masing dalam mekanisme keredaksian di website KPU Tulungagung. “Selama ini memang kami telah melampaui target yang dibebankan. Hanya saja produksi berita hanya tertumpu pada 2 orang komisioner. Nah cukup menarik karena di KPU Tulungagung telah dibentuk struktur pemberitaan, lengkap dengan job desc nya. Ini yang kiranya perlu kita adopsi di KPU Kabupaten Mojokerto”.

Koordinator Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Suyitno Arman membenarkan jika pemberitaan website di KPU Tulungagung memang telah dibentuk struktur keredaksian. Tujuannya selain pemenuhan target, agar semua personal baik komisioner maupun sekretariat sama-sama belajar menulis berita. “Jadi semua kami libatkan, baik unsur komisioner, pejabat/pimpinan, maupun seluruh stafnya. Saya kira pasti ada manfaatnya jika kita faham tentang pemberitaan”, papar Arman.

Setelah diskusi lebih dari 2 jam, rombongan KPU Kabupaten Mojokerto meninggalkan Tulungagung sekitar pukul 16.30 WIB. (LIK/VIC/ARM)

PEMILU UNTUK KITA

MARI PRO AKTIF!!

Laporkan diri Anda atau saudara apabila:
  1. Pemilih Baru
  2. Meninggal Dunia
  3. Pindah Domisili (Masuk/Keluar Tulungagung)
  4. Purna/Menjadi TNI/POLRI
  5. Gangguan Jiwa
KLIK DISINI UNTUK LAPORKAN SEKARANG

Komisioner

Mohammad Fatah Masrun, M.Si

Suprihno, M.Pd

Agus Safei, SH

Suyitno Arman, S.Sos, M.Si

Victor Febrihandoko, S.Sos

Arsip Artikel

Pilkada 2013 Theme Song

audio

Artist: KPU Tulungagung
Song: Pilkada 2013 Theme Song
Album: -