SEKRETARIS KPU TULUNGAGUNG HADIRI RAKERNIS SPIP DAN LK DI KPU JATIM

Komisioner KPU RI Arief Budiman saat memberikan materi pada Rakernis SPIP & LK di Surabaya (4/11)

Komisioner KPU RI Arief Budiman saat memberikan materi pada Rakernis SPIP & LK di Surabaya (4/11)

Reporter : Lilik Wijayati
Editor : Suyitno Arman

SURABAYA (kpu-tulungagungkab.go.id.) – Rapat kerja teknis (Rakernis) Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP) dan Reviw Laporan Keuangan (LK) di internal satuan kerja KPU Jatim Jum’at (4/11/2016) menghadirkan Anggota KPU RI, Arief Budiman dan Inspektur KPU RI, Adi Wijaya Bhakti. Rakernis ini diikuti oleh KPU kabupaten/kota se-Jatim dengan menghadirkan Sekretaris dan Kepala Subbagian (kasubbag) Keuangan, Umum dan Logistik.

Sekretaris KPU Tulungagung – Lilik Wijayati yang hadir di acara tersebut melaporkan, Ketua KPU Jatim, Eko Sasmito dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada raker teknis ini akan dibahas dua hal, yakni SPIP dan Evaluasi LK. “Mengenai Sistem Pengendalian Internal Pemerintah dan beberapa agenda yang terkait evaluasi laporan keuangan,” kata Eko Sas, panggilan akrab mantan Ketua KPU Surabaya tersebut.

Sebagaimana dikutip dari kpujatim.go.id, Anggota KPU RI Arief Budiman menuturkan acara Raker Teknis SPIP dan Review LK ini dilaksanakan di seluruh Indonesia. “Dilaksanakan untuk memperbaiki beberapa catatan keuangan mulai tahun 2006 dari BPK,” tutur Arief.

Menurut Arief, catatan-catatan ini agar menjadi perbaikan untuk tahun-tahun berikutnya. “Kalau catatatn ini tidak berkurang, berarti Kita gagal. Dengan adanya BPKP (Badan Pemeriksa Keuangan Pemerintah-red) nanti, harapannya dapat memberikan rekomendasi dan solusi apa saja yang perlu dilakukan dan detailnya seperti apa,” ujar Anggota KPU RI ini.

Selain itu, nanti di akhir acara 38 KPU kabupaten/kota diminta untuk memberikan catatan terkait hasil dari reviw laporan keuangan ke KPU Provinsi. Dan KPU Provinsi menyampaikannya ke KPU RI. (LIK/ARM)

PEMILU UNTUK KITA

MARI PRO AKTIF!!

Laporkan diri Anda atau saudara apabila:
  1. Pemilih Baru
  2. Meninggal Dunia
  3. Pindah Domisili (Masuk/Keluar Tulungagung)
  4. Purna/Menjadi TNI/POLRI
  5. Gangguan Jiwa
KLIK DISINI UNTUK LAPORKAN SEKARANG

Komisioner

Mohammad Fatah Masrun, M.Si

Suprihno, M.Pd

Agus Safei, SH

Suyitno Arman, S.Sos, M.Si

Victor Febrihandoko, S.Sos

Arsip Artikel

Pilkada 2013 Theme Song

audio

Artist: KPU Tulungagung
Song: Pilkada 2013 Theme Song
Album: -