PLENO KE-3 NOVEMBER 2016, KPU TULUNGAGUNG OPTIMALKAN SOSIALISASI KE SEKOLAH

Suasana Rapat Pleno KPU Tulungagung (14/11)

Suasana Rapat Pleno KPU Tulungagung (14/11)

Reporter : Suprihno
Editor : Suyitno Arman

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id.) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulungagung akan mengoptimalkan Sosialisasi Pendidikan Pemilih di SMA, SMEA, SMK dan MA se-Kabupaten Tulunagung, sebelum masa ujian tiba yaitu awal Desember 2016. Hal ini disampaikan Suyitno Arman, Koordinator Divisi SDM dan Parmas pada Rapat Pleno yang di gelar Senin, 14 November 2016 di media Center KPU. Pleno di Pimpin oleh Suprihno, Ketua KPU dan dihadiri seluruh komisioner dan sekretaris serta staf sekretariat.

Arman (Panggilan Suyitno Arman) menjelaskan sosialisasi ini ditujukan kepada pemilih pemula terutama para siswa di SMA, SMEA, SMK  dan MA untuk lebih mengerti dan terlibat dalam Pemilu.

“Ada dua  hal yang menjadi poin pokok sosialisasi kami, yaitu kesadaran sebagai warga negara untuk ikut terlibat dalam pemilu, baik itu pilkada maupun pemilu legislatif dan pemilu presiden. Kedua ikut melakukan perbaikan DPT, dengan melakukan pengecekan DPT berkelanjutan atau melakukan pendaftaran pemilih melalui webite KPU. Hal itu bagi pemilih berlum terdaftar, pemilih pindah atau pemilih meninggal dunia, dimulai dari diri sendiri, keluarga maupun saudara mereka”, kata Arman.

Agenda Sosialisasi akan diberikan pada saat kegiatan upacara bendera maupun tatap muka di kelas atau aula. “Karena masing-masing sekolah memiliki program sendiri sehingga KPU harus menyesuaikan dengan program-program sekolah yang bersangkutan”.

Agenda lain yang dibahas dalam pleno ketiga November tersebut adalah persiapan Pilkada 2018 dan laporan pencapaian realisasi anggaran tahun 2016. (YES/ARM)

You may also like...

     
+100%-