GILIRAN SMA NEGERI 1 TULUNGAGUNG TERIMA KUNJUNGAN “GOES TO SCHOOL” KPU TULUNGAGUNG

Fatah Masrun saat menyampaikan paparannya di salah satu ruang kelas SMAN 1 Tulungagung(18/11)

Fatah Masrun saat menyampaikan paparannya di salah satu ruang kelas SMAN 1 Tulungagung(18/11)

Reporter : David Hartanto
Editor : Suyitno Arman

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id.) – Jumat, 18 Nopember 2016, pelaksanaan kegiatan ”Goes  To  School“ KPU Tulungagung dilaksanakan di SMA Negeri 1 Tulungagung. Rombongan KPU terdiri dari Komisioner  Mohammad Fatah  Masrun dan Agus Safei, serta didampingi staf sekretariat David Hartanto dan Danu Sasono. Kegiatan ini adalah dalam rangka sosialisasi Pemutakhiran Data Pemilih dan Pendidikan Pemilih Pemula yang dilaksanakan dengan metode  tatap muka pada ruang kelas.

Sebelum mengawali kegiatan, pada Pukul 8.15 WIB Tim KPU Tulungagung diterima oleh Kepala Sekolah AGUS JOKO SANTOSO didampingi beberapa staf pengajar. Selanjutnya langsung diarahkan menuju ruang kelas IPA XI, di mana sebanyak 35 orang siswa sudah siap menunggu.

Perkenalan awal dilakukan oleh Agus Safei, komisioner yang membidangi Divisi Hukum. Agus menjelaskan secara umum terkait dengan kelembagaan KPU, siapa saja anggotanya serta apa dan bagaimana tugas – tugasnya.

Selanjutnya M. Fatah  Masrun, komisioner Divisi Teknis memaparkan bahwa  sosialisasi tatap muka yang di laksanakan pada siswa SMA sangatlah penting. Hal tersebut dalam rangka peningkatan pendidikan pemilih bagi pemilih pemula sekaligus sebagai media pembelajaran tentang kepemiluan. “Pemilih pemula merupakan pemilih potensial, yang mana pada satu atau dua tahun kedepan akan mempunyai hak suara dalam pemilu”, kata Fatah.

KPU Tulungagung menyempatkan foto bersama siswa di salah satu ruang kelas SMAN 1 Tulungagung(18/11)

KPU Tulungagung menyempatkan foto bersama siswa di salah satu ruang kelas SMAN 1 Tulungagung(18/11)

Acara berlangsung meriah, interaktif dan menarik. Para siswa terlihat semangat dan antusias mengikuti paparan pemateri. Tim KPU memberikan kesempatan dialog interaktif dan tanya jawab langsung. Dan hasilnya para siswa diberikan tugas untuk menulis sejarah pemilu di indonesia dari pemilu pertama hingga pemilu terakhir. KPU memberikan hadiah menarik bagi tulisan terbaik.

Pada kegiatan siang itu  memang disediakan banyak hadiah menarik, mulai bingkisan alat-alat tulis, buku buletin KPU, dan hadiah langsung pulsa telpon. “Alhamdulillah, dengan menjawab benar pertanyaan apa kepanjangan KPPS, saya dapat hadiah pulsa 25.000,-  dan langsung masuk ke HP saya”, Kata NARENDRA, salah satu siswa peserta sosialisasi. (VID/ARM)

PEMILU UNTUK KITA

MARI PRO AKTIF!!

Laporkan diri Anda atau saudara apabila:
  1. Pemilih Baru
  2. Meninggal Dunia
  3. Pindah Domisili (Masuk/Keluar Tulungagung)
  4. Purna/Menjadi TNI/POLRI
  5. Gangguan Jiwa
KLIK DISINI UNTUK LAPORKAN SEKARANG

Komisioner

Mohammad Fatah Masrun, M.Si

Suprihno, M.Pd

Agus Safei, SH

Suyitno Arman, S.Sos, M.Si

Victor Febrihandoko, S.Sos

Arsip Artikel

Pilkada 2013 Theme Song

audio

Artist: KPU Tulungagung
Song: Pilkada 2013 Theme Song
Album: -