KPU TULUNGAGUNG SOSIALISASI PEMILIH PEMULA DI HADAPAN RIBUAN SISWA SMKN 1 BOYOLANGU

Victor Febrihandoko saat menjadi inspektur upacara(21/11)

Victor Febrihandoko saat menjadi inspektur upacara(21/11)

Reporter : David Hartanto, Victor Febrihandoko
Editor : Suyitno Arman

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id.) – Kegiatan “Goes to School” KPU Tulungagung Senin (21/11/2016) berlanjut ke SMK Negeri 1 Boyolangu Tulungagung. Kali ini tim dari KPU didaulat untuk menjadi inspektur apel pagi di hadapan 2300-an lebih siswa-siswi SMK yang berlokasi di Jalan Ki Mangun Sarkoro Tulungagung tersebut.

Rombongan KPU Tulungagung dipimpin Koordinator Divisi SDM dan Parmas Suyitno Arman, Divisi Keuangan, Logistik dan Rumah Tangga Victor Febrihandoko, kasubbag Teknis Penyelenggara dan Hubmas Sutrisno, bersama tiga orang staf David Hartanto, Danu Sasono dan Khoirul Anwar.

Victor Febrihandoko yang didaulat sebagai inspektur upacara menjelaskan pentingnya pemilu bagi negara demokratis. Ia menjelaskan bahwa salah satu syarat mutlak disebut sebagai negara demokratis adalah ditandai dengan adanya pemilu. Karena itu seluruh warga idealnya menggunakan hak pilihnya secara bebas dan bertanggung jawab.

“Terutama bagi adik-adik siswa SMK ini. Kalian adalah generasi muda penerus bangsa. InsyaAlloh sebagian besar dari kalian lahir tahun 2000an ke bawah. Artinya sebentar lagi akan mempunyai hak pilih dalam pemilu atau pilkada. Jangan sia-siakan kesempatan itu”, ujar Victor.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Boyolangu Tulungagung Drs. Rofiq Suyudi, M.Pd., juga menghimbau hal serupa. Secara tegas Ia menjelaskan bahwa tidak memilih atau golput dalam pemilu itu tidak baik. Sebagai anak muda generasi bangsa, justru harus memberikan contoh di masyarakat untuk hidup berdemokrasi.

“Jelasnya tahun 2018 nanti di Tulungagung ini akan ada pemilihan bupati dan pemilihan gubernur, waktunya bermanaan. Sebagian besar dari kalian sudah akan mempunyai hak pilih. Karena itu gunakanlah sebaik-baiknya kesempatan itu, jangan sampai tidak memilih atau golput”, seru Rofiq Suyudi.

Kegiatan di SMK Negeri 1 Boyolangu ini merupakan rangkaian dari program  “Goes To School“ KPU Tulungagung. Tujuannya dalam rangka Sosialisasi Pemutakhiran Data Pemilih dan Pendidikan Pemilih Pemula ke sekolah-sekolah. Selain itu KPU Tulungagung juga tengah merancang program “Goes to Campus”, dengan sasaran perguruan tinggi – perguruan tinggi yang ada di Tulungagung. (VID/VIC/ARM)

PEMILU UNTUK KITA

MARI PRO AKTIF!!

Laporkan diri Anda atau saudara apabila:
  1. Pemilih Baru
  2. Meninggal Dunia
  3. Pindah Domisili (Masuk/Keluar Tulungagung)
  4. Purna/Menjadi TNI/POLRI
  5. Gangguan Jiwa
KLIK DISINI UNTUK LAPORKAN SEKARANG

Komisioner

Mohammad Fatah Masrun, M.Si

Suprihno, M.Pd

Agus Safei, SH

Suyitno Arman, S.Sos, M.Si

Victor Febrihandoko, S.Sos

Arsip Artikel

Pilkada 2013 Theme Song

audio

Artist: KPU Tulungagung
Song: Pilkada 2013 Theme Song
Album: -