SISWA-SISWI SMA NEGERI 1 TULUNGAGUNG BELAJAR PEMILU DI KANTOR KPU

Suasana kunjungan SMA Negeri 1 Tulungagung ke KPU Tulungagung(21/11)

Suasana kunjungan SMA Negeri 1 Tulungagung ke KPU Tulungagung(21/11)

Reporter : David Hartanto, Suprihno
Editor : Suyitno Arman

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id.) – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tulungagung, Senin (21/1/2016) mendapat kunjungan dari siwa-siswi kelas 11 IPA-5 SMA Negheri I Tulungagung. Para pelajar yang berjumlah kurang lebih 20 orang  itu diantar guru pendaping Edy Purwanto,  S.Pd., yang kebetulan sebagai wali kelas  XI.IPA-5, untuk belajar tentang pemilu. Mereka hadir ke KPU setelah diberi tantangan oleh M. Fatah Masrun, Anggota KPU Kabupaten Tulungagung saat sosialisasi di sekolah, untuk membuat resume tentang sejarah pemilu di Indonesia.

Amalia A, perwakilan siswa menyampaikan bahwa kunjungannya ke kantor KPU memang sebagai tindak lanjut atas sosialisasi KPU ke SMA Negeri 1 Tulungagung Jum’at lalu (18/11). “Saat itu disampaikan bahwa siapapun dari siswa-siswi yang berminat untuk belajar kepemiluan dipersilakan datang ke Kantor KPU. Dan hari ini kami buktikan bahwa kami sangat berminat untuk belajar tentang pemilu. Bahkan selepas menyelesaikan pendidikan, ingin sekali saya bekerja di KPU”, kata Amalia disambut tepuk tangan riuh teman-temannya.

Suprihno, Ketua KPU Kabupaten Tulungagung menyambut para siswa tersebut ditemani dua Komisioner lainnya, Suyitno Arman dan Victor Febrihandoko. Dirinya mengaku sangat senang dan bangga siswa-siswi SMA Negeri I Tulungagung responsif dan menerima tantangan dari KPU untuk mau belajar langsung tentang Pemilu ke kantor KPU. “Ini bukti bahwa anak-anak muda, para pemilih pemula siap dan mau untuk mensukseskan pemilu”, kata Suprihno.

Siswa  SMA Negeri 1 Tulungagung berkunjung ke ruang PPID KPU Tulungagung(21/11)

Siswa SMA Negeri 1 Tulungagung berkunjung ke ruang PPID KPU Tulungagung(21/11)

Victor Febrihandoko Anggota KPU Divsisi Keuangan, Logsitik, dan Rumah Tangga juga merasa salut atas kedatangan para siswa ke kantor KPU. Bahkan Ia memberi tantangan baru kepada para siswa untuk lomba membuat viral di media sosial terkait sosialisasi pemilih pemula, dengan cara me-like akun Facebook KPU Tulugagung. “Silakan anda buat status di facebook atau instagram, dengan menyertakan hastag #mudapedulipemilu. Tiga 3 komentar terbaik dan paling menarik akan mendapat hadiah paket data 1 bulan. Hal ini juga berlaku untuk seluruh siswa di Tulungagung. Pemenangnya akan diumumkan sekitar akhir Desember atau awal tahun baru”, tantang Victor disambut antusias siswa yang hadir.

Kunjungan diakhiri dengan memperkenalkan kepada siswa beberapa ruangan di KPU, termasuk ruang PPID, perpustakaan mini, gudang penyimpanan logistik, dan aktivitas lainnya di kantor KPU yang berlokasi di Jalan KHR. Abdul Fatah Tulungagung itu. (VID/YES/ARM)

PEMILU UNTUK KITA

MARI PRO AKTIF!!

Laporkan diri Anda atau saudara apabila:
  1. Pemilih Baru
  2. Meninggal Dunia
  3. Pindah Domisili (Masuk/Keluar Tulungagung)
  4. Purna/Menjadi TNI/POLRI
  5. Gangguan Jiwa
KLIK DISINI UNTUK LAPORKAN SEKARANG

Komisioner

Mohammad Fatah Masrun, M.Si

Suprihno, M.Pd

Agus Safei, SH

Suyitno Arman, S.Sos, M.Si

Victor Febrihandoko, S.Sos

Arsip Artikel

Pilkada 2013 Theme Song

audio

Artist: KPU Tulungagung
Song: Pilkada 2013 Theme Song
Album: -