STAF KPU TULUNGAGUNG IKUTI BIMTEK PPID YANG DIGELAR DISHUBKOMINFO TULUNGAGUNG

Suasana Bimtek PPID di ruang training Dishubkominfo(22/11)

Suasana Bimtek PPID di ruang training Dishubkominfo(22/11)

Reporter : David Hartanto
Editor : Suyitno Arman

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id.) - Keterbukaan informasi publik merupakan salah satu indikator dalam perwujutan tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governance), karena negara Indonesia telah menjamin hak setiap warga negara utuk berkomunikasi dan memperoleh informasi sesuai ketentuan pasal 28F UUD 1945. Untuk menjamin hak warga negara itulah, maka lahirlah Undang – Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

Guna meningkatan pelayanan informasi dan dokumentasi serta memperlancar pelayanan permohonan informasi publik, Pemerintah Kabupaten Tulungagung melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), pada hari ini Selasa (22/11/2016), mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pejabat Pengelolaan  Informasi dan Dokumentasi (PPID) bertempat di ruang training Dishubkominfo Lantai 2.

Menurut Bambang Noertjahyo, Kepala Bidang Kominfo Dishubkominfo Pemkab Tulungagung, kegiatan bimtek kali ini diikuti oleh seluruh SKPD di lingkup Pemkab Tulungagung kecuali kecamatan, sedangkan pelaksanaanya dilaksanakan secara bertahap setiap hari berdasarkan pembagian kelompoknya. “Kegiatan ini merupakan kegiatan awal setelah diterbitkannya website ppid.tulungagung.go.id. Kami berjanji ke depan akan ada bimtek-bintek semacam ini agar dalam pengelolaan PPID Tulungagung semakin baik”, kata Bambang.

Sebagai tindak lanjut dari surat Dishubkominfo Kabupaten Tulungagung Nomor: 005/1668/109/2016, Sekretaris KPU Tulungagung Lilik  Wijayati menugaskan David Hartanto, staf subbag teknis Penyelenggara dan Hubmas sekaligus Staf Pengelola PPID KPU Tulungagung untuk mengikuti bimtek tersebut. “Saya telah menugaskan staf untuk mengikuti acara itu. Hari ini bimtek diikuti bersamaan dengan 9 (sembilan) SKPD diantaranya Dinkes, Dispendukcapil, Dispenda, Sekwan, PU Binamarga, PU Pengairan, Bagian Organisasi dan Dispendik”, kata Lilik.

Lilik berharap tambahan ilmu dan informasi yang diperoleh dari bimtek tersebut dapat meningkatkan pengembangan PPID yang selama ini telah berjalan di KPU. (VID/ARM)

PEMILU UNTUK KITA

MARI PRO AKTIF!!

Laporkan diri Anda atau saudara apabila:
  1. Pemilih Baru
  2. Meninggal Dunia
  3. Pindah Domisili (Masuk/Keluar Tulungagung)
  4. Purna/Menjadi TNI/POLRI
  5. Gangguan Jiwa
KLIK DISINI UNTUK LAPORKAN SEKARANG

Komisioner

Mohammad Fatah Masrun, M.Si

Suprihno, M.Pd

Agus Safei, SH

Suyitno Arman, S.Sos, M.Si

Victor Febrihandoko, S.Sos

Arsip Artikel

Pilkada 2013 Theme Song

audio

Artist: KPU Tulungagung
Song: Pilkada 2013 Theme Song
Album: -