GILIRAN RIBUAN SISWA MAN 2 TULUNGAGUNG MENERIMA SOSIALISASI DARI KPU TULUNGAGUNG

Suyitno Arman saat didaulat sebagai inspektur upacara di MAN 2 Tulungagung(28/11)

Suyitno Arman saat didaulat sebagai inspektur upacara di MAN 2 Tulungagung(28/11)

Reporter : David Hartanto
Editor : Suyitno Arman

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id.) – Kegiatan “Goes to School” KPU Tulungagung Senin (281/11/2016) berlanjut ke MAN 2 Tulungagung. Kali ini tim dari KPU didaulat untuk menjadi inspektur apel pagi di hadapan ribuan siswa-siswi MAN 2 yang berlokasi di Jalan Ki Mangun Sarkoro Tulungagung tersebut.

Rombongan KPU Tulungagung dipimpin Koordinator Divisi SDM dan Parmas Suyitno Arman, Divisi Keuangan, Logistik dan Rumah Tangga Victor Febrihandoko, kasubbag Teknis Penyelenggara dan Hubmas Sutrisno, bersama tiga orang staf David Hartanto, Danu Sasono dan Khoirul Anwar.

Suyitno Arman yang didaulat sebagai inspektur upacara menyampaikan ucapan selamat bagis civitas-akademika MAN 2, yang baru-baru ini meraih banyak prestasi, baik dalam bidang olah raga dan seni, maupun akademik dan sains. Bahkan salah satu siswi MAN 2 juga baru saja menyabet gelar “Mbakyu Tulungagung” pada perhelatan Kakang-Mbakyu Tulungagung 2016.

Selanjutnya Suyitno Arman menjelaskan pentingnya sosialisasi tentang kepemiluan bagi siswa sekolah, yang notabene adalah para pemilih pemula. Khususnya terkait pilkada 2018 nanti, Arman menghimbau para siswa untuk terlibat aktif dalam pemutakhiran data pemilih berkelanjutan.

“Adik-adik ini adalah generasi muda harapan bangsa, karena itu berperan aktiflah dalam pembangunan, khususnya pemilu. Saat ini sudah terbuka aplikasi pendaftaran pemilih (pemula) melalui website KPU Tulungagung. Jadi silakan kalian buka websitenya, kemudian  isi form pendaftaran pemilih berkelanjutan yang sudah disediakan”, ajak alumnus Universitas Airlanga Surabaya itu.

Victor Febrihandoko, Anggota KPU Divsisi  Keuangan, Logsitik, dan Rumah Tangga kali ini kembali memberikan tantangan kepada para siswa untuk lomba membuat viral di media sosial terkait sosialisasi pemilih pemula. “Pertama silakan me-like akun Facebook KPU Tulugagung. Kemudian buat status menarik tentang sosilaisasi pemilu, dengan menyertakan hastag #MudaPeduliPemilu dan #ManDuTa. Tiga komentar terbaik dan paling menarik  akan diberi hadiah paket data 1 bulan. Hal ini juga berlaku untuk seluruh siswa di Tulungagung”, tantang Victor disambut antusias siswa yang hadir.

Sementara itu Kepala Sekolah MAN 2 Tulungagung Hj. Miftahurrohmah menyambut baik kegiatan KPU Tulungagung. Dirinya berharap berharap sosialisasi kepada para siswa ini efektif, sehingga partisipasi dalam pemilu atau pilkada nantinya meningkat.

“Mudah-mudahan setelah diberikan sosialisasi seperti ini para siswa yang notabene calon pemilih pemula itu mau proaktif. Bahkan saya kalau boleh mengusulkan, bukan hanya dalam bentuk sosilasisi semacam ini. Seandainya lembaga-lembaga seperti sekolah semacam ini juga dilibatkan untuk menyebarkan form pendataan daftar pemilih berkelanjutan, tentunya hasilnya akan lebih maksimal”, kata Hj. Miftahurrohmah.

Kegiatan di MAN 2 Tulungagung ini merupakan rangkaian dari program “Goes To School“ KPU Tulungagung. Tujuannya dalam rangka Sosialisasi Pemutakhiran Data Pemilih dan Pendidikan Pemilih Pemula ke sekolah-sekolah. Selain itu KPU Tulungagung juga tengah merancang program “Goes to Campus”, dengan sasaran perguruan tinggi yang ada di Tulungagung. (VID/ARM)

PEMILU UNTUK KITA

MARI PRO AKTIF!!

Laporkan diri Anda atau saudara apabila:
  1. Pemilih Baru
  2. Meninggal Dunia
  3. Pindah Domisili (Masuk/Keluar Tulungagung)
  4. Purna/Menjadi TNI/POLRI
  5. Gangguan Jiwa
KLIK DISINI UNTUK LAPORKAN SEKARANG

Komisioner

Mohammad Fatah Masrun, M.Si

Suprihno, M.Pd

Agus Safei, SH

Suyitno Arman, S.Sos, M.Si

Victor Febrihandoko, S.Sos

Arsip Artikel

Pilkada 2013 Theme Song

audio

Artist: KPU Tulungagung
Song: Pilkada 2013 Theme Song
Album: -