TINGKATKAN KUALITAS KINERJA, KPU PROVINSI GELAR RAPAT EVALUASI LAKIP DENGAN KPU KAB/KOTA SE JATIM

Eko Sasmito saat membuka acara rakor di Hotel Luminor Surabaya(29/11)

Eko Sasmito saat membuka acara rakor di Hotel Luminor Surabaya(29/11)

Reporter : Suprihno
Editor : Suyitno Arman

SURABAYA (kpu-tulungagungkab.go.id.) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur mengelar Rapat Koordinasi Evaluasi LAKIP Tahun 2015 & Percermatan RKA-KL Tahun 2017 bersama KPU Kab/Kota se-Jawa Timur di Hotel Luminor Surabaya. Acara yang dilaksanakan selama dua hari 29-30 November 2016 ini dihadiri oleh komisioner KPU dan Kasubbag dibidang Perencanaan dan Data KPU Kab/Kota se Jawa Timur.

Eko Sasmito, Ketua KPU Provinsi Jawa Timur saat membuka acara menyampaikan bahwa KPU kabupaten/kota harus mampu melakukan percermatan secara mendalam terhadap draft RKA-KL di masing-masing satker di Tahun 2017, agar pencapaian kinerja dan penyerapan anggaran dapat dilakukan secara maksimal.

“Ada Kab/kota yang penyerapan anggarannya tidak mencapai 50%, tetapi ada kab/kota lain yang penyerapannya sampai minus. Kami harap dalam acara selama dua hari ini mampu melakukan pencermatan, merumuskan dan mencarikan solusi terhadap persoalan-persoalan yang muncul terhadap pencapaian kinerja. Karena setiap capaian kinerja tersebut harus kita pertangungjawabkan”, ujar mantan Ketua KPU Surabaya tersebut.

Senada dengan Eko Sasmito, Eberta Kamiwa, Sekretaris KPU Jawa Timur menegaskan bahwa tujuan rapat  evaluasi  ini adalah untuk meningkatkan kualitas kinerja berdasarkan pagu anggaran yang di terima masing-masing KPU kab/kota. “KPU kab/kota harus segera melaporkan kelebihan atau kekuarangan pagu anggaran di satkernya masing-masing, terutama terkait dengan gaji dan tunjangan kinerja sehingga bisa tertangani dengan segera”, kata Wima.

Pada kegiatan ini, KPU Tulungagung diwakili oleh Ketua merangkap Koordinator Divisi Perencanaan Suprihno, beserta Kasubbag Program dan Data Muhc. Anam Rifai. (YES/ARM)

You may also like...

     
+100%-