SEKRETARIS KPU TULUNGAGUNG HADIRI PENCANANGAN HARI MENANAM POHON INDONESIA (HMPI) DAN BULAN MENANAM NASIONAL (BMN) DI PANTAI KEDUNG TUMPANG

Lilik Wijayati saat menghadiri acara Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan  Menanam Nasional (BMN) tahun 2016(1/12)

Lilik Wijayati saat menghadiri acara Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) tahun 2016(1/12)

Reporter : David Hartanto, Lilik Wijayati
Editor : Suyitno Arman

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id.) – Kamis, 1 Desember  2016 ditetapkan sebagai pencanangan kegiatan  Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan  Menanam Nasional (BMN) tahun 2016. Di Kabupaten Tulungagung, kegiatan tersebut dipusatkan di Kawasan Wana Wisata Pantai Kedung Tumpang Desa Pucanglaban Kecamatan Pucanglaban, mengambil tema “Pohon dan Hutan Rakyat Untuk Kehidupan Kesejahteraan & Sumber Devisa Negara“.

Sekretaris KPU Kabupaten Tulungagung Lilik Wijayati yang hadir di acara tersebut melaporkan, Bupati Syahri Mulyo dalam sambutanya mengatakan  bahwa menanam pohon menghadirkan banyak manfaat, diantaranya dapat mencegah tanah longsor, menambah ketersediaan energi, dan untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

“Maka dari itu saya instrusikan kepada kepada seluruh  Kepala SKPD untuk ikut berpartisipasi aktif dalam kegiatan penanaman pohon. Sebagai tindak lanjut dari kegiatan ini saya minta disetiap kantor masing–masing minimal menanam pohon buah/penghijauan atau pohon peneduh. Mumpung sekarang musim hujan adalah waktu yang baik untuk menanam”, kata Syahri Mulyo.

Bupati juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang telah antusias dan semangat menggelorakan penanaman pohon, agar di masa mendatang hutan tetap lestari dan terus memberikan manfaat bagi kelangsungan hidup manusia. Ribuan pohon yang di tanam kali ini diantaranya adalah pohon buah, pohon pelindung dan  jenis pohon lainya.

Kegiatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) tahun 2016 Kabupaten Tulungagung ini dihadiri oleh Forkopimda, seluruh Kepala SKPD di lingkup pemkab Tulungagung, Tokoh Masyarakat, Anggota DPRD serta camat Se-Kabupaten Tulungagung. Lilik Wijayati juga menceritakan bahwa mengingat kondisi medan menuju lokasi yang sangat berat, dihimbau kepada para undangan untuk memakai mobil jeep dan double cabin agar lebih aman dalam perjalanan. (VID/LIK/ARM)

PEMILU UNTUK KITA

MARI PRO AKTIF!!

Laporkan diri Anda atau saudara apabila:
  1. Pemilih Baru
  2. Meninggal Dunia
  3. Pindah Domisili (Masuk/Keluar Tulungagung)
  4. Purna/Menjadi TNI/POLRI
  5. Gangguan Jiwa
KLIK DISINI UNTUK LAPORKAN SEKARANG

Komisioner

Mohammad Fatah Masrun, M.Si

Suprihno, M.Pd

Agus Safei, SH

Suyitno Arman, S.Sos, M.Si

Victor Febrihandoko, S.Sos

Arsip Artikel

Pilkada 2013 Theme Song

audio

Artist: KPU Tulungagung
Song: Pilkada 2013 Theme Song
Album: -