RAPAT PLENO KPU TULUNGAGUNG SEPAKATI RENCANA PERESMIAN RPP “REYOG KENDHANG”

Ilustrasi rapat Pleno KPU Tulungagung

Ilustrasi rapat Pleno KPU Tulungagung

Reporter : Suprihno
Editor : Suyitno Arman

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id.) – KPU Kabupaten Tulungagung, Senin 27 Maret 2017, menggelar rapat pleno ke-5 di Bulan Maret 2017. Pleno di Pimpin Ketua KPU Suprihno yang dihadiri oleh seluruh Komisioner, para Kasubbag, dan staf sekretariat KPU Tulungagung. Sementara Sekretaris KPU Agus Santoso, ijin takziah karena ada kerabatnya yang meninggal di Kediri.

Ketua KPU Suprihno menjelaskan, seperti biasa agenda rapat membahas evaluasi kegiatan dan perencanaan kerja untuk minggu berikutnya. Namun untuk kali ini salah satu yang paling penting adalah rencana peresmian (launching) Rumah Pintar Pemilu (RPP) sebagaimana diamantkan oleh KPU RI. Rapat pleno akhirnya menyepakati pelaksanaan peresmian RPP hari Jum’at tanggal 31 Maret 2017.

“Sebelum rapat pleno usai apel pagi, kita tadi berlima bersama-sama mengecek progres pembangunan RPP. Kita simpulkan bahwa kondisi kesiapan sudah mencapai sekitar 90%. Dengan mempertimbangkan berbagai masukan baik dari teman-teman komisioner maupun sekretariat, akhirnya kita putuskan insyaAlloh peresmiannya Jum’at ini”, kata Suprihno.

Suprihno menambahkan, pembangunan RPP merupakan Program KPU RI dan dilaksanakan secara bertahap. Untuk kabupaten/kota di Jawa Timur, merupakan tahap pertama. Adapun sebelumnya sudah di uji coba pembangunannya di beberapa provinsi dan kabupaten/kota lain di Indonesia.

Komisioner KPU Tulungagung tengah mengecek kesiapan RPP Reyog Kendhang

Komisioner KPU Tulungagung tengah mengecek kesiapan RPP Reyog Kendhang

Sementara itu Komisioner Divisi SDM dan Parmas Suyitno Arman menjelaskan bahwa esensi dari RPP adalah media untuk pendidikan pemilih kepada masyarakat luas, termasuk partai politik, ormas, mahasiswa, dan pelajar. Karena itu pada saat peresmian, KPU akan melibatkan dan mengundang mereka, sehingga RPP nantinya benar-benar bisa dinikmati oleh masyarakat.

Selain persiapan peresmian RPP, pleno juga membahas beberapa agenda lain diantaranya tetap memaksimalkan fungsi website sebagai sarana menyampaikan informasi kegiatan KPU ke publik, realisasi anggaran, dan persiapan pilkada serentak 2018. (YES/ARM)

You may also like...

     
+100%-