RAPAT PLENO AWAL APRIL 2017, KPU TULUNGAGUNG BAHAS EVALUASI PERESMIAN RPP “REYOG KENDHANG”

Komisioner & Sekretaris KPU Tulungagung Memperagakan Tari Reyog Kendhang Menjelang Persemian RPP Jumat lalu (31/3)

Komisioner & Sekretaris KPU Tulungagung Memperagakan Tari Reyog Kendhang Menjelang Persemian RPP Jumat lalu (31/3)

Reporter : David Hartanto
Editor : Suyitno Arman

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id.) – KPU Kabupaten Tulungagung, Senin (3/4/2017) menggelar rapat pleno pertama di Bulan April 2017. Pleno dipimpin Ketua Suprihno, dihadiri seluruh Komisioner, para Kasubbag, dan staf sekretariat KPU Tulungagung. Sementara Sekretaris KPU Agus Santoso, menjalani dinas luar di Surabaya.

Ketua KPU Suprihno menjelaskan, seperti biasa agenda rapat membahas evaluasi kegiatan seminggu yang telah berjalan dan perencanaan kerja untuk seminggu berikutnya. Kali ini, salah satu poin penting adalah evaluasi peresmian (launching) Rumah Pintar Pemilu (RPP) “Reyog Kendhang” yang telah selesai dilaksanakan hari Jum’at tanggal 31 Maret 2017 lalu.

Menurut Suprihno, secara umum mengapresiasi kerja keras semua pihak, sehingga target pembangunan RPP dapat dituntaskan tepat waktu. Awalnya dirinya mengakui sempat khawatir pembangunannya akan molor. Selain karena desain yang rumit dan banyak detail eksterior maupun interior yang harus terpenuhi, juga karena keterbatasan anggaran yang harus menyesuikan dengan peruntukannya.

“Tapi alhamdulillah, akhirnya benar-benar bisa kita selesaikan tepat waktu. Di beberapa daerah lain, peresmian masih baru bisa dilaksanakan minggu pertama atau selambatnya minggu kedua April. Meski begitu kekurangan masih banyak. Semoga tahap berikutnya akan lebih baik dari yang sekarang”, kata Suprihno.

Sementara itu Komisioner Divisi SDM dan Parmas Suyitno Arman menjelaskan, usai diresmikan RPP tidak boleh terabaikan. Justru amanat dari KPU RI dan KPU Provinsi Jawa Timur, RPP harus benar-benar dihidupkan. Salah satu indikatornya adalah mampu mendorong stake holder atau publik untuk tertarik mengunjungi RPP.

“RPP ini tidak boleh berhenti di peresmian. Justru keberhasilannya adalah bagaimana setelah itu menarik perhatian masyarakat. Karena itu secara internal kita akan siapkan staf atau SDM yang setiap saat ready melayani kunjungan atau apapun kebutuhan informasi kepemiluan”, terang Arman. (VID/ARM)

You may also like...

     
+100%-